Tak Lazim dan Kontroversi, Coki Pardede Ketagihan Sabu dengan Cara Disuntik

251
coki pardede Ketagihan Sabu
Tak Lazim dan Kontroversi, Coki Pardede Ketagihan Sabu dengan Cara Disuntik

WARTAKEPRI.co.id – Beberapa setelah ditangkap karena narkoba, Komika Coki Pardede berucapa aman. “Aman,” kata Coki Pardede kepada wartawan di Polres Metro Tangerang Kota, Kamis (2/9/2021) malam. Dari kasus ini, diketaui kalau Coki Pardede Ketagihan dengan cara disuntik.

Coki Pardede terlihat santai berdiri bersama sejumlah polisi yang mengawalnya. Coki Pardede menggunakan hoodie bertulisan ‘Jerusalem’ dan celana jins panjang.

Tidak banyak pernyataan yang diucapkan oleh Coki Pardede. Dia hanya mengatakan kondisinya sehat. “Sehat… sehat…,” katanya.

Diketahui, bukan hanya Coki seorang yang diamankan petugas. Namun terduga penyuplai narkoba ke Coki berinisial WLI juga ditangkap dan sedang diperiksa intensif. Polisi juga menyita barang bukti berupa narkotika jenis sabu.

Dalam pemeriksaan awal, Coki telah menjalani tes urine. Hasilnya, komika bernama asli Reza Pardede itu diketahui positif amfetamin dan metamfetamin.

“Sudah pakai 8 bulan,” kata Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Pratomo Widodo saat dihubungi, Kamis (2/9/2021).

Coki ditangkap di rumahnya di daerah Pagedangan, Tangerang, pada Rabu (1/9) malam. Selain Coki Pardede, polisi menangkap seorang perempuan. Namun, Pratomo menyebut pelaku perempuan tersebut ditangkap di lokasi yang berbeda dengan penangkapan Coki Pardede.

“Iya ditangkap sama cewek. Tapi ceweknya nggak saat bersamaan, ada di TKP kedua,” ujar Pratomo.

Coki Pardede Ketagihan

Komika Coki Pardede ditangkap terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Pratomo Widodo mengungkapkan, Coki Pardede mengaku menggunakan barang haram jenis sabu itu karena kecanduan.

“Dia kecanduan,” kata Pratomo kepada wartawan, Kamis (2/9/2021).

Pratomo mengatakan, dalam pemeriksaan sementara, Coki Pardede mengaku sudah mencoba berhenti menggunakan narkoba. Namun, baru beberapa bulan berhenti, Coki Pardede mengaku kembali ketagihan.

“Kalau dia berhenti, kemudian 5 bulan dia akan nagih lagi,” ujarnya.

Seperti diketahui, polisi menangkap komika Coki Pardede terkait kasus narkoba. Kasat Narkoba Tangerang Kota AKBP Pratomo mengungkapkan Coki Pardede ditangkap dalam keadaan di bawah pengaruh narkoba jenis sabu.

Pratomo mengatakan Coki Pardede menggunakan suntikan saat mengkonsumsi barang haram tersebut. Menurutnya, metode tersebut tidaklah lazim.

Polisi Ungkap Coki Pardede Pakai Sabu dengan Cara Tak Lazim dan kontroversi. Lalu apa saja hal kontroversi yang dibuat oleh Coki? Berikut ini daftarnya:

1. Masak Babi Campur Kurma
Video Tretan Muslim dan Coki Pardede yang memasak babi dicampur kurma sedang menjadi sorotan pada 2018. Mereka dituding menistakan agama karena konten yang dibuat di channel YouTube Tretan.

Di awal video, Tretan menjelaskan kontennya bertajuk ‘Last Hope Kitchen’. Isinya dia memasak suka-suka dengan campuran bahan apa pun tanpa dicicipi olehnya langsung. Nah kali ini, sang komika ingin memasak babi.

Dalam video itu, Tretan Muslim tak sendirian. Dia mengajak Coki Pardede.

“Sebenarnya karena persiapannya kurang prepare ya, kalau bisa dapatin air zamzam kan menarik juga dong. Ada daging babi dicampur ini minumnya air zamzam,” tutur Coki dalam video.

2. Angpao Isi Corona
Coki Pardede juga pernah menulis cuitan ucapan selamat Imlek pada 2020 sembari menyinggung virus Corona yang tengah mewabah di Tiongkok dan beberapa negara Asia.

Rupanya tweet Coki Pardede itu dianggap terlalu berbahaya dan menyinggung banyak orang. Ditambah #VirusCorona sempat menjadi trending saat itu karena wabah yang menggila.

“Gong Xi Fa Cai !! Apakah di tiongkok pas angpao di buka isi nya virus Corona ?” kicau Coki saat itu.

3. Foto Minum Teh dengan Background Anak Afrika
Coki juga pernah mengunggah foto kontroversial pada Desember 2020 di akun Instagram-nya. Coki saat itu sedang memegang sebuah minum susu teh dari salah satu merek minuman terkenal dengan background foto anak-anak Afrika yang tampak kehausan dan kelaparan.

Tangan anak-anak itu seolah meminta ke arah Coki. Sedangkan Coki memegang minuman itu sembari tersenyum.

“Mari kita berbagi,” tulis Coki.

BACA JUGA Coki Pardede Ditangkap karena Kasus Narkoba, Berikut Kontrovesinya

Coki pun panen hujatan lagi karena dianggap tak memiliki perasaan dan merendahkan anak-anak Afrika.

4. Coki Bela Predator Seks Hollywood
Coki Pardede juga sempat bersuara terkait tuduhan pelecehan seksual yang sempat menimpa Gofar Hilman. Dia membela seorang predator seks Hollywood.

Coki membuat sebuah thread yang mengomentari kasus pelecehan seksual yang menyeret beberapa nama selebriti. Di sana, ia juga menyebut sosok Harvey Weinstein, predator seks Holywood yang dinyatakan bersalah di pengadilan.

“Kok pada sebel gw suka dan kagum ama Harvey Weinstein? Dari awal gw menikmati org’ ini dari konteks Konten kreator dan karya. Gw TENTU ga setuju ama perbuatannya. gw gak bilang itu bener, TAPI mau sebejat bejat nya moral dia, FAKTA kalo karya nya bagus ya, bagus aj,” kicau Coki.

“Tapi sukak apa enggak, Biasanya public figur yg kena kasus. Pelecehan Sexual atau skandal seks itu rata” bakat nya luar biasa lho atau pencapaian nya gokil. Harvey weinstein, Bill Cosby, Bill Clinton, Tiger wood, Arnold Schwarzenegger Dll Yg ga bisa di sebut satu satu.”

Cuitan Coki pun kembali menuai hujatan. Coki dianggap tak memiliki empati terhadap korban pelecehan seksual.(*)

Sumber : Dirangkum dari Detik.com

# Coki Pardede Ketagihan

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel