Konsumsi Bawang Putih Salah Satu Tindakan Pencegahan Terhadap Infeksi Covid-19

102
Bawang Putih (foto net)

WARTAKEPRI.co.id – Minuman herbal semakin dicari keberadaannya di tengah penyebaran virus covid-19. Terbukti, harga bahan herbal di pasaran ikut melambung tinggi, seperti temulawak, kunyit, bawang putih, dan jahe.

Aneka tanaman herbal tersebut, dipercaya mengandung bahan aktif yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh atau immune booster.

“Produk minuman herbal menjadi salah satu pilihan masyarakat Indonesia, karena dipercaya akan manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Terlebih di masa pandemi, ramuan herbal telah menjadi konsumsi sehari-hari,” ujar owner Satya Natural Juice, Steven Cornelius Putra, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (11/9/2021).

Steven mengatakan, minuman herbal Satya Natural Juice diolah dengan memerhatikan stabilitas zat aktif dalam bahan dan formulasinya dilakukan langsung olehnya.

“Terbuat dari bahan alami berkualitas seperti bawang putih tunggal, jahe merah, madu hutan, cuka apel, dan lemon, Satya Natural Juice dapat membantu menjaga kesehatan tubuh, serta menurunkan lemak darah dan asam lambung,” jelasnya.

Melansir laman kemkes.go.id, bawang putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh seperti meredakan infeksi, radang dan pilek, menurunkan kadar kolesterol, mencegah penyakit jantung, dan mengendalikan tekanan darah.

Konsumsi bawang putih dapat jadi salah satu tindakan pencegahan terhadap infeksi covid-19, dengan fungsinya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta menekan produksi dan sekresi badai sitokin.

“Selain bawang putih, kandungan herbal lainnya dalam Satya Natural Juice seperti jahe merah, madu hutan, cuka apel, dan lemon juga membantu meningkatkan stamina dan imun tubuh,” tambah Steven.

Steven mengaku, campuran herbal ini sudah dikonsumsi oleh keluarga besarnya secara turun-temurun. Ternyata, manfaatnya cukup bagus buat kesehatan.

“Akhirnya saya coba optimalkan formula dan cara pembuatannya selama dua hingga tiga tahun, dan lahirlah Satya Natural Juice,” kata Steven.

Satya Natural Juice sendiri dibuat tanpa bahan pengawet. Melalui proses sterilisasi, Satya Natural Juice dapat bertahan hingga 6 bulan di suhu ruangan. Selain keamanan produk, rasa juga menjadi hal penting dalam meracik minuman herbal ini.

“Tidak semua orang menyukai aroma dan rasa bawang putih. Namun menurut konsumen kami, rasa Satya Natural Juice lebih enak bila dibandingkan produk sejenis lainnya yang beredar,” pungkas Steven.(berit satu)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel