Belajar Tatap Muka Dibuka Oktober 2021, Ides Madri Himbau Sekolah Patuhi Protkes

64
Ides Madri Anggot DPRD Batam
Ides Madri Anggot DPRD Batam

WARTAKEPRI.CO.ID, BATAM–Meskipun pandemi Covid-19 belum usai, sejumlah para orang tua siswa menginginkan agar dilaksanakan belajar tatap muka di kota Batam. Namun karena kebijkan dan aturan maka sekolah tetap muka belum bisa terlaksana.

Menanggapi hal tersebut, ketua Komisi IV DPRD Kota Batam Ides Madri mengatakan pihaknya akan berkoordinasi bersama pemerintah terkait adanya belajar tatap muka yang mana diperkirakan pada Oktober mendatang. Perlu kajian yang sangat matang.

“Kita takutnya jika tidak dibahas lebih matang lagi terkait belajar tatap muka, kawatir seperti tahun 2020 lalu sudah dibolehkan belajar tatap muka, maka muncul para pelajar yang terpapar akibat Covid-19,”kata Ides Madri saat ditemui di ruangannya Senin (13/9/2021) siang.

Ides menyebutkan bahwa mekanisme ini memang pusat yang mengatur hanya saja, pusat menyerahkan kebijkan kepada daerahnya seperti apa regulasinya lebih paham daerahnya.

“Semoga saja Oktober ini tidak ada lagi kendala sehingga anak-anak juga bisa belajar tatap muka di sekolah langsung, jadi tidak daring lagi dan lebih bagusnya memang harus tatap muka,”sebutnya.

Ia juga menerangkan, sebelum adanya keputusan dari pemerintah terkait belajar tatap muka tersebut, jangan sampai sekolah negeri maupun swasta untuk membuka sekolah tatap muka.

“Nanti kan ada waktunya yang telah ditentukan yakni awal Oktober. Pihaknya meminta kepada orang tua siswa untuk tetap bersabar,”terangnya.

Untuk itu, sekali ia mengimbau kepada seluruh pihak sekolah yang ada di kota Batam, jangan ada yang membuka sekolah dulu, sebelum adanya keputusan dari pemerintah terkait belajar tatap muka dan setelah tatap muka tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,”tutupnya. (*)

Pengirim :Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel