Akses Layanan Internet Telkomsel Terus Berangsur Pulih di Sejumlah Titik

139
Ilustrasi BTS
Ilustrasi BTS

WARTAKEPRI.co.id – Akses internet Telkomsel secara resmi sudah berangur pulih di sejumlah titik Wilayah Indonesia. Demikian disampaikan oleh Denny Abidin, Vice President Corporate Communications Telkomsel dalam siaran resmi Telkomsel ke media.

Dalam penjelasan resminya, sehubungan dengan adanya gangguan gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera, dan Kalimantan) ruas Batam – Pontianak yang terjadi Minggu, 19 September 2021, mulai sekitar pukul 17.33 WIB, yang berdampak pada penurunan layanan internet di sejumlah titik di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, berikut update yang dapat kami sampaikan terkait proses pemulihan layanan:

1. Saat ini, akses layanan internet Telkomsel di sejumlah wilayah yang terdampak terus berangsur pulih. Telkomsel terus memaksimalkan koordinasi bersama TelkomGroup untuk terus melakukan percepatan pemulihan akses layanan internet di wilayah yang terdampak dengan memaksimalkan infrastuktur jaringan lainnya yang dimiliki.

2. Mohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan yang masih terdampak gangguan yang terjadi. Terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan pelanggan untuk menggunakan produk dan layanan telekomunikasi terdepan dari Telkomsel. Kami akan terus memberikan informasi terkini mengenai perkembangan upaya pemulihan layanan tersebut.

BACA JUGA Layanan Internet TelkomGroup Down se Indonesia, Ada Gangguan Kabel Laut di Natuna-Pontianak

Sebelumnya, pada berita Minggu (19/9/2021) malam, Layanan internet dari Telkomsel dilaporkan down. Berdasarkan laporan situs pemantau Down Detector, laporan internet IndiHome dan Telkomsel down mulai meningkat sejak 17.25 WIB. Laporan gangguan memuncak pada 19.00 WIB dan mulai menurun per 20.00 WIB.

Down Detector mencatat bahwa pengguna IndiHome dan Telkomsel di Jakarta dan Surabaya yang paling banyak melaporkan gangguan internet ini. Sebagian besar pengguna mengeluh bahwa internet mereka mengalami penurunan kualitas.

Baik IndiHome dan Telkomsel pun masuk ke dalam trending topic Twitter dengan jumlah mention kicauan masing-masing 19,5 ribu dan 8,3 ribu tweet per 20.10 WIB. Adapaun tanggapan Telkom terkait gangguan internet ini.(*)

Editor : Dedy Suwadha

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel