Jimmi Ho Terpilih Sebagai Ketua PHRI BPD Kepri Periode 2021-2026, Fokus Benahi Struktur

204
Jimmi Ho Ketua PHRI Kepri
Jimmi Ho Ketua PHRI Kepri

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Jimmi Ho secara resmi terpilih sebagai ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badan Pengurus Daerah (BPD) Provinsi Kepulauan Riau periode 2021-2026 melalui musyawarah daerah Musda yang dilaksanakan Sabtu (25/9/2021) di Marriot Hotel,Batam.

Ketua PHRI Kepri terpilih, Jimmi Ho mengatakan terpilihnya sebagai ketua ini berkat dukungan semua pihak. Dimana sebelum ditetapkan ada proses tahapan sehingga hasilnya bisa terlaksana dengan baik. Nah tentunya amanah ini dipercayakan kepada diri saya.

“Saya akan memulai terlebih dulu dengan kepengurusan dulu, pasalnya itu yang paling penting, soalnya kondisi sekarang masih agak pasif ya, jadi ini akan menjadi PR pertama saya memulai pengurus,”kata Jimmi Ho kepada awak media.

Jimmi menyebutkan, memang satu sisi ini sebuah amanah serta tantangan bagi saya untuk kedepan sebagai pengurus, bagaimana agar organisasi PHRI ini bisa lebih bangkit lagi kedepannya. Baik itu terkait pelayanan melalui sosial media akan terus dipromosikan.

“Dengan demikian tahap demi tahap kepengurusan akan semakin lebih baik, apalagi terbantunya melalui media sosial terkait kemajuan PGRI,”sebut Jimmi.

BACA JUGA Jimmi Ho Perdana Mendaftar Sebagai Calon Ketua BPD PHRI Kepri

Jimmi juga menegaskan, PHRI siap mendukung penuh program pemerintah provinsi Kepri, soal adanya pembangunan Jembatan Batam-Bintan yang mana ini merupakan sebuah icon masyarakat Kepri nantinya.

“Jadi, setidaknya dengan adanya pembangunan Jembatan Batam-Bintan nanti akan membuka peluang besar. Pasalnya warga dari Bintan, Tanjung Pinang sudah lebih dekat untuk ke Batam,”tegas Jimmi.

Sementara itu, ketua umum Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani, berpesan kepada ketua PHRI Kepri yang baru terpilih Jimmi Ho agar terus membenahi kepengurusan baru, hal ini menurutnya, potensi kepulauan Riau ini sangat luar biasa, sebab perbatasan dengan negara luar yakni Singapura dan Malaysia.

“Potensi ini yang harus dimanfaatkan bagaimana agar wisata mancanegara lebih nyaman ke Kepulauan Riau ini dengan pelayanan ini juga sangat bayangkan saja 2019 lalu ada 2 juta wisman datang ke kepri,”ucapnya.

Untuk itu sekali lagi, selamat atas terpilih dalam musyawarah daerah PHRI Kepri III secara sportif bersaing. Sehingga bisa melihat hasil yang baik. Bahkan dari jumlah anggota 53 sekarang sudah 200 pengurus hanya dalam waktu dekat.

Ketua panitia Musda III PHRI Kepri Yeyen Heryawan menambahkan pada intinya Musda III PHRI Kepri ini telah melahirkan suatu pengurusan baru yang mana sebelumnya untuk pengurusnya cukup lama tidak aktif, makanya mulai tahapan penjaringan proses calon ketua sampai dengan administrasi pendaftaran untuk anggota.

“Semulanya, untuk anggota hanya 53, saat ini bisa bertambah menjadi 200 anggota tentu cukup baik. Kalau dibilang dari surat mandat itu sebentar bisa mengadakan Musdanya, tetapi kembali lagi kerja keras semua pihak yang sudah bekerja,”ungkap Yeyen.

Lanjut Yeyen, semua ini juga dibantu oleh General Manager (GM) hotel tapi masih mau membantu meluangkan waktu pada acara Musda ini. Sedangkan untuk suara nomor urut 1 atas nama Jimmi Ho meraih sebanyak 91 suara sedangkan untuk Timothy Tarman 72 suara

“Terima kasih juga kepada seluruh yang hadir dalam Musda ini, sehingga sangat berjalan dengan lancar sampai ketok palu, ini semua berkat keinginan untuk membangkitkan lagi PHRI Khusunya Kepri. (*)

Pengirim: Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel