Liga Inggris Minggu VI 2021-2022 : MU Tumbang, Manchester City Permalukan Chelsea

83
Aston Villa bikin MU Tumbang di Kandang sendiri
MU Tumbang, Manchester City Permalukan Chelsea. Foto Medcom

LIGA INGGRIS – Manchester United menelan pil pahit di pekan keenam Premier League 2021/22 usai kalah dari Aston Villa. Bertanding di Old Trafford, Sabtu (25/9/2021) malam WIB, Setan Merah yang bertindak sebagai tuan rumah tumbang 0-1 dari The Villans lewat gol tunggal Kortney Hause pada menit 88’. Pemain 26 tahun itu mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan sepak pojok Douglas Luiz.

MU sejatinya punya peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit 89’ usai Hause dinyatakan handball di dalam kotak penalti. Wasit Mike Dean langsung menunjuk titik putih dan Manchester United mendapat hadiah penalti.

Sayang, Bruno Fernandes yang ditunjuk sebagai algojo tendangan 12 pas gagal menceploskan bola ke jala lawan usai sepakannya melambung tinggi di atas gawang kiper Aston Villa, Emiliano Martinez.

Ini menjadi kali kedua bagi Bruno gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti. Terakhir kali bintang timnas Portugal itu gagal penalti bagi Setan Merah terjadi saat bersua Newcastle United pada Oktober 2020 silam.

BACA JUGA Hasil Liga Inggris 2021-2022, Manchester City Imbang dan Liverpool Menang 3-0

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Aston Villa berhasil menjaga keunggulan atas MU dan mengais tiga poin di laga ini. Manchester United sejatinya mendominasi jalannya pertandingan lewat penguasaan bola mencapai 59,7 persen berbanding 40,3 persen milik Aston Villa.

Bahkan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer mampu melepaskan 28 kali tembakan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang lawan. Namun, penyelesaian akhir yang kurang baik membuat tak ada satu pun peluang yang berbuah gol.

Kekalahan dari Aston Villa membuat MU gagal ke puncak klasemen sementara Liga Premier dan melorot ke peringkat empat dengan koleksi 13 poin. Adapun kemenangan Aston Villa di laga ini membuat Ashley Young dan kolega untuk sementara duduk di posisi ke-7 dengan torehan sepuluh angka.

Mancity Permalukan Chelsea

Sementara itu, pada laga lain tim Chelsea harus mengakui keunggulan Manchester City dalam lanjutan Liga Premier 2021/22. Bertanding di Stamford Bridge, The Blues tak bisa memanfaatkan statusnya sebagai tuan rumah usai takluk 0-1 dari City berkat gol tunggal Gabriel Jesus pada menit 53′. Chelsea memainkan formasi 3-5-2 dengan menduetkan Romelu Lukaku dan Timo Werner di lini depan.

Man City di sisi lain, turun dengan skema 4-3-3. Trio Jack Grealish, Phil Foden, dan Gabriel Jesus dipilih untuk mengacak-acak lini belakang Chelsea. Jalannya Pertandingan Laga ulangan Final Liga Champions 2021/22 bernilai ajang balas dendam bagi Manchester City. Saat itu skuad asuhan Pep Guardiola kalah menyakitkan 0-1 lewat gol Kai Havertz.

Namun, di laga ini City tampil percaya diri dan terus menggempur pertahan Chelsea sejak menit awal. Juara bertahan Liga Premier itu menguasai 71 persen bola dan melesatkan 4 tembakan di 30 menit awal.(*/JPNN)

Editor : Dedy Suwadha

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel