Gelar Operasi Gatibplin, Sisir THM Anggota TNI-Polri Nakal

62
Para pengunjung Tempat Hiburan Malam (THM), yang disasar Tim Gabungan diperiksa kelengkapan identitasnya. Satu persatu diperiksa identitas, dan juga barang bawaan berbahaya (Sajam) seperti narkoba. (Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Aparat gabungan TNI-POLRI, dibantu BNNK beserta Satpol PP Kabupaten Karimun, menggelar operasi Penegakkan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktibplin) ke sejumlah tempat hiburan malam yang tersebar dibeberapa tempat di Tanjungbalai Karimun, (Jumat/24/09/2021).

Para pengunjung Tempat Hiburan Malam (THM), yang disasar Tim Gabungan diperiksa kelengkapan identitasnya. Satu persatu diperiksa identitas, sekaligus diperiksa barang bawaan berbahaya lainnya seperti narkoba dan senjata tajam.

Tidak hanya itu, Tim Gabungan juga mengimbau pengelola Tempat Hiburan Malam (THM), agar menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5 M, terhadap para pengunjung, sekaligus mematuhi peraturan pemerintah dalam mendukung penanganan pandemi COVID-19.

“Sipropam Polres Karimun Polda Kepri bersama Tim Gabungan menggelar operasi Penegakkan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktibplin) dengan sasaran terhadap anggota yang memasuki tempat hiburan malam dan penyalahgunaan narkoba, dengan menerapkan protokol kesehatan,” terang Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano.

Kapolres menambahkan, beberapa pengunjung THM, diperiksa mulai dari identitas diri, pengunjung ada yang membawa narkoba, senjata tajam maupun senjata api.

“Jadi seluruh pengunjung diperiksa satu persatu tanpa terkecuali,” paparnya.

Kapolres menyebut, dari 6 lokasi yang menjadi sasaran operasi gabungan Gaktibplin tersebut diantaranya hotel Paradise Pub, hotel Satria Pub, hotel Wiko Pun, Champion Pub, hotel Alisan Pub serta restoran Padi Mas Karimun.

“Dari hasil operasi Penegakkan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktibplin) yang akan rutin dilaksanakan ini, tidak ditemukan personil TNI-Polri yang berada di Tempat Hiburan Malam (THM), yang berdampak pada penyalahgunaan narkoba di lokasi THM tersebut,” pungkasnya.

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel