Miliki Sabu, TM Warga Letung Di Amankan SatResnarkoba Polres Kepulauan Anambas

193

Wartakepri.co.id, Anambas – Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti.SIK melalui Wakapolres Kepulauan Anambas Kompol Ramses Marpaung laksanakan Pres Rilis terkait penangkapan kasus narkoba di duga Sabu Sabu yang di miliki oleh TM alias Ten warga Kelurahan Letung Kecamatan Jemaja, Kamis, 22/10/2021.

Pada tanggal 16 Oktober 2021 sekitar pukul 02.00 wib Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Kepulauan Anambas mengamankan TM (28) warga Kelurahan Letung, Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas di sebuah tempat karaoke, tepatnya di Cafe Ungu yang berada di Desa Landak Kecamatan Jemaja.

Dalam penyampaiannya AKBP Syafrudin Semidang Sakti.SIK Kapolres Kepulauan Anambas melalui Kompol Ramses Marpaung Wakapolres Kepulauan Anambas menerangkan bahwa benar telah terjadi penangkapan terhadap TM warga Kelurahan Letung Kecamatan Jemaja pada tanggal 16 Oktober 2021 sekitar pukul 02.00 wib oleh Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Kepulauan Anambas.

TM sudah lama menjadi target operasi dari Sat Resnarkoba Polres Kepulauan Anambas, baru hari Sabtu nasib dia naas dan ketangkap oleh Satreskoba Polres Kepulauan Anambas.

“Saat Sat Resnarkoba Polres Kepulauan Anambas melakukan pemeriksaan terhadap TM terdapat sebuah Tas milik TM saat itulah Anggota Sat Resnarkoba Polres Kepulauan Anambas menemukan plastik klip kecil dan terdapat serbuk kristal di dalamnya yang diduga narkoba jenis sabu sabu,” terangnya

Lanjut Wakapolres menjelaskan bahwa untuk TKP penangkapan di lakukan di room karaoke Ungu, di dalam tas kecil setelah dilakukan penggeledahan ada barang, jenis narkoba, 1 bungkus plastik kecil, diduga narkoba jenis sabu sabu dengan berat 0,97 gram, selain itu juga barang bukti lain, juga diamankan petugas, seperti gunting, mancis, powerbank, kabel cas, headset, handphone, dan tas selempang.

TM yang bertempat tinggal di Jalan Merdeka RT 02, RW 02, Kelurahan Letung, Kecamatan Jemaja ini, sudah lama ditarget oleh pihak kepolisian Kepulauan Anambas, kini atas perbuatannya TM akan dikenakan pasal 112 ayat 1 tentang Narkoba dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara, dan denda minimal 800 juta, maksimal 8 miliar.

“Dari kasus ini TM kita kenakan Pasal 112 ayat 1 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling minimal 4 tahun penjara, dan paling maksimal 12 tahun penjara, serta denda paling minimal 800 juta rupiah dan paling maksimal 8 milyar rupiah,” ucapnya dalam Konferensi Pers di Mako Polres Kepulauan Anambas.

Kasus yang menjerat TM ini masih akan terus di kembangkan oleh Sat Resnarkoba Polres Kepulauan Anambas untuk memastikan masih ada atau tidaknya tersangka baru yang masih belum tertangkap dan masih berkeliaran di Kepulauan Anambas.

“Kami Polres Kepulauan Anambas mengajak seluruh rekan-rekan dan masyarakat Anambas, mari kita sama-sama memberantas narkoba di wilayah Kabupaten Kepualaun Anambas ini, jika ada hal hal yang mencurigakan jangan takut untuk segera melaporkan ke Polres Kepulauan Anambas, untuk itu saya sangat berharap kepada seluruh masyarakat agar selalu senantiasa bersama sama memberantas peredaran narkoba di bumi Anambas, Daerah terbebas dari Narkoba Negara Kuat,” tutupnya (*)

Kiriman: Rama

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel