Polisi Tangkap Pelaku Jambret di Lubuk Baja Batam Kurang dari 24 Jam

114
Pelaku jambret di Lubuk Baja setelah ditangkap polisi. (Photo: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Polisi berhasil menangkap pelaku jambret yang beraksi di pinggiran jalan raya samping Restoran Sushitei, Batu Selicin, Lubuk Baja, Batam, pada Kamis malam, 18 November 2021 yang lalu.

Pelaku berinisial DW itu dicokok Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja Polresta Barelang saat sedang makan di sebuah warung yang terletak di kawasang Bengkong Permai, kurang dari 24 jam setelah ia melancarkan aksinya.

Kapolsek Lubuk Baja, AKP Budi Hartono, menjelaskan pelaku telah merampas tas milik seorang wanita yang sedang berjalan kaki di pinggiran jalan raya sebelah Restoran Sushitei.

“Korbannya saat itu mau pulang ke rumah habis makan malam di Teras Cafe,” terang Budi.

Korban dijelaskan kehilangan satu tas merek LV, dua unit handphone dan dokumen penting lainnya yang kerugiannya ditaksir sebesar Rp 6.300.000.

Pelaku kata Budi akan dikenakan pasal 365 KUHPidana ayat 2 poin 1e dengan hukuman kurungan paling lama 12 tahun karena dilakukan pada malam hari dan di tempat umum.

Budi meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati, dan hindari bepergian sendirian di tempat gelap yang sepi pada malam hari.

“Jangan memancing niat pelaku kejahatan karena mereka mencari celah di saat sepi dan gelap untuk beraksi,” imbuhnya. (taufik)

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel