Fakta Sebenarnya Anggiat Pasaribu, Minta Maaf dan Cabut Laporan Terhadap Ibu Arteria Dahlan

109
Anggiat Pasaribu perempuan yang viral mengaku anak jenderal TNI bintang tiga Arteria Dahlan
Foto Liputan6.com/Pramita Tristiawati

WARTAKEPRI.co.id – Anggiat Pasaribu, perempuan yang viral mengaku anak jenderal TNI bintang tiga saat memaki ibunda anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan akhirnya meminta maaf. Dia juga mencabut laporannya terhadap Arteria Dahlan.

Kuasa hukum Anggiat Pasaribu, Clanse Pakpahan mengungkapkan alasan kliennya tersulut emosi dan terlibat cekcok dengan Arteria Dahlan di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, bahkan memaki ibunda politikus PDIP tersebut. Saat itu, sakit gigi Anggiat sedang kambuh.

“Jadi, kondisi Anggiat Pasaribu ini, kebetulan pada saat perjalanan dari Bali kembali ke Jakarta, kondisi giginya lagi kumat,” ujar Clanse, di Mapolres Bandara Soetta, Rabu (24/11/2021).

Ditambah lagi, lanjut Clanse, pada saat masih di atas pesawat, Anggiat yang merupakan istri anggota TNI itu juga tengah menahan pipis atau buang air kecil. Sehingga diduga kondisi inilah yang memicu adu mulut.

“Ya mungkin di pesawat juga menahan pipis ya, namanya perempuan toh, perempuan kalau menahan sesuatu ya mungkin enggak stabil. Jadi saya pastikan tidak ada hal-hal lain,” kata Clanse.

BACA JUGA Viral Wanita Ngaku Anak Jenderal Cekcok Mulut dengan Ibu Kandung Politisi Arteria Dahlan

Fakta Sebenarnya Anggiat Pasaribu

Dikutip dari Kompas.com, memberitakan terkait siapa Anggiat Pasaribu. Ternyata perempuan tersebut memang keluarga TNI Angkatan Darat (AD). Kuasa hukum Anggiat, Clanse Pakpahan berujar bahwa kliennya bukan lah istri Brigjen TNI AD berinisial Z. Kata dia, Anggiat merupakan adik sepupu Brigjen Z.

Sementara itu, suami Anggiat disebut Clanse sebagai tentara berpangkat letnan berinisial B. “Saya luruskan bahwa istrinya dari brigjen itu tidak ada. Ini (Anggiat) adik sepupu (Z),” ujar Clanse saat mendampingi Anggiat di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Rabu (24/11/2021).

“Benar, (suami Anggiat) letnan (berinisial B),” katanya, saat ditanya apakah suami Anggiat merupakan anggota TNI.

Clanse melanjutkan, berkait mobil TNI yang menjemput Anggiat di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, kendaraan tersebut adalah mobil dinas Brigjen Z. Anggiat dijemput oleh mobil dinas Brigjen Z karena si empunya kendaraan sedang berada di lokasi saat itu.

“Mereka dijemput mobil inventaris (TNI) AD (angkatan darat). Mobil Pak Z, inventaris itu,” ujar Clanse. “Dia (Z) ada di situ (Bandara Soekarno-Hatta),” sambung dia.

Anggiat sebelumnya sudah meminta maaf atas ribut-ribut yang telah terjadi. Dia meminta maaf kepada Arteria Dahlan dan ibunya, atas apa yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta.

“Saya Anggiat memohon maaf. Mohon maaf atas kekhilafan saya dan kegaduhan yang ada, terutama untuk keluarga Pak Arteria Dahlan, khususnya ibu,” ucapnya usai diperiksa polisi di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Rabu. Dia juga meminta maaf kepada pihak TNI AD dan kepolisian atas kegaduhan tersebut.

“Saya minta maaf, TNI AD sudah bikin gaduh, polisi, minta maaf, rekan-rekan, masyarakat, saya mohon maaf sekali lagi,” urai Anggiat. Pada Rabu ini, pihak Anggiat mencabut laporan kepolisian atas pertikaian yang terjadi. Pencabutan laporan itu disampaikan oleh Clanse di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta.

“Mencabut laporan sudah. Jadi semua juga, kawan-kawan semua perlu tahu, hal-hal seperti ini enggak perlu dibawa ke ranah hukum,” paparnya. “Enggak ada yang krusial. Ini sebatas senggolan, ini masalah perilaku dan adab,” sambung dia.

Clanse mengeklaim, pihaknya sudah memberi tahu berkait pencabutan laporan itu kepada pihak Arteria melalui rekannya, Hasan Lubis.

Sumber/foto : Liputan6/Kompas.com

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel