Kapal Bawa 81 Drum Pertalite dan Solar Ludes Terbakar di Perairan Lingga

86
Kapal Bawa 81 Drum Pertalite dan Solar Ludes Terbakar di Perairan Lingga

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Satu unit kapal bermuatan (BBM) Bahan Bakar Minyak hangus terbakar di Perairan Sungai Buluh, kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, pada Rabu (24/11/2021) sekira pukul 09.30 WIB. Kepala Desa Sungai Buluh Trifranto saat di konfirmasi wartawan menjelaskan kapal tersebut tidak memiliki nama.

” Data yang didapat kapal GT 5/6, yang sedang mengisi Pertalite sebanyak 81 drum dan solar sebanyak 7 drum, untuk pemilik kapal adalah orang Daik bernama Harun,” jelas Trifantonya.

Menurut salah seorang narasumber lainnya yang diterima Wartawan, mengatakan kejadian tersebut diduga berawal dari salah satu tangki mesin pompa minyak (Robin) rusak mengalami kebocoran yang sedang di perbaiki oleh (ABK) anak buah kapal dan tiba-tiba menimbulkan percikan api sehingga menyebabkan kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini, hanya satu orang anak buah kapal (ABK) dilarikan ke puskesmas terdekat, untuk mendapatkan perawan intensif karena mengalami luka bakar di sebelah bahu kanan dan kiri. Untuk kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Hingga berita ini di siarkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian dan pemilik kapal belum bisa di konfirmasi.(*)

Video Kejadian Proses Editing di Chanel WartaKepri TV

Kiriman : Ravi Azhar

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel