Dedikasi Guru Tiada Henti, Camat Lingga Timur Ucapkan Terima Kasih

408
Camat Lingga Timur Yulizar Resmedi, memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 di SMPN 2 Lingga Timur. (Photo: Ravi)

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Camat Lingga Timur Yulizar Resmedi, memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021. Upacara dilaksanakan di Lapangan Sekolah SMPN 2 Lingga Timur, Kamis (25/11/2021).

Upacara tersebut merupakan puncak peringatan HUT PGRI ke-76. Sejarah singkat berdirinya PGRI di Indonesia dibacakan Ketua PGRI Lingga Timur, Hernedi, dalam upacara ini.

Yulizar Resmedi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru, pendidik, tenaga pendidikan, dan utamanya kepada guru honorer yang selama ini tiada kenal lelah mengisi kekosongan formasi guru dengan mengajar sepenuh hati di sekolah.

Honda Capella

“Tanpa dedikasi mereka, dapat dibayangkan bagaimana berlangsungnya proses pembelajaran apabila gurunya tidak ada, wajar apabila berbagai pihak memberikan perhatian lebih terhadap kesejahteraan dan peningkatan kualitas mereka,” ucapnya.

Ia menyebut masih banyak pekerjaan rumah yang akan terus diperjuangkan PGRI. “Kami mohon kawan-kawan bekerja dengan sungguh-sungguh, menjaga integritas, menjadi contoh dalam pendidikan karakter, dan jangan mudah meninggalkan ruang kelas,” kata dia.

“Kita berbagi tugas, kualitas pembelajaran adalah tugas dan tanggungjawab yang harus dipegang teguh para guru, dan memperjuangkan aspirasi para guru selaku anggota adalah komitmen pengurus,” tambahnya.

Yulizar juga mengharapkan agar para pengurus PGRI di berbagai tingkatan mulai dari pengurus besar hingga ranting, bekerja keras mengawal perjuangan dan aspirasi anggotanya.

“Jadikan PGRI sebagai rumah belajar dan rumah yang nyaman bagi semua anggotanya. PGRI adalah mitra strategis pemerintah dan pemerintah paerah dalam memajukan pendidikan, dan menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan dengan arif dan bijaksana agar tercapai sinergi yang optimal untuk mencapai pendidikan nasional bermutu untuk Indonesia unggul,” kata dia.

“Akhirnya, saya mengucapkan selamat HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021 dan kepada para guru di seluruh tanah air, semoga dedikasi dan pengabdian kita,menjadi suluh penerang bagi bangsa, negara, dan kemanusiaan, serta sebagai,ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bangkit Guruku-Maju Negeriku, Indonesia tangguh,” tutupnya.

Setelah selesai upacara, dilanjutkan dengan pemotongan kue Ulang Tahun PGRI ke-76. Turut hadir dalam upacara ini seluruh Kepala Sekolah dan perwakilan siswa SMA 2 Lingga, SD 002 Lingga Timur, dan siswa SMPN 2 Lingga Timur. (ravi)

FANINDO