Gubernur Ansar Undang Kepala BNPB Suharyanto ke Kepri Untuk Acara Penghargaan Covid

546
Gubernur Ansar Undang Kepala BNPB Suharyanto ke Kepri
Gubernur Ansar Undang Kepala BNPB Suharyanto ke Kepri

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad bertemu Kepala BNPB Badan Nasional Penanggulangan Bencana Mayjen Suharyanto di Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Di pertemuan ini kedua petinggi tersebut membahas beberapa hal, diantaranya perkembangan Covid-19 di Kepri dan penanganan pekerja migran Indonesia (PMI) yang masuk ke Kepri.

Kepada Mayjen Suharyanto, Gubernur mengungkapkan bila pandemi Covid-19 di terus menunjukkan angka penurunan. Kasus aktif di Kepri saat ini hanya tersisa tinggal 4 orang. Sementara Bed Occupancy Ratio (BOT) di seluruh rumah sakit di Kepri sudah berada di angka 1,40 persen, dan angka positivity rate di Kepri sudah 0,02 persen.

Untuk mengapresiasi melandainya pandemi Covid-19 di Kepri, bulan Desember mendatang Gubernur merencanakan akan memberikan penghargaan kepada stakeholder di tingkat kabupaten dan kota sebagai wujud terima kasih atas kerja keras mereka.

BACA JUGA Kepala BNPB Apresiasi Pengendalian Covid-19 di Batam

“Kami mengundang kepala BNPB untuk ikut memberikan penghargaan tersebut nanti, karena mereka lah yang dibawah yang benar-benar berjuang di garis depan untuk menurunkan pandemi di Kepri,” kata Gubernur.

Sementara itu, Mayjen Suharyanto mengapresiasi Pemprov Kepri bersama seluruh Forkompinda yang menurutnya berhasil melakukan capaian vaksinasi yang demikian tinggi. Mengingat kontur geografis Kepri yang berbentuk kepulauan tetapi justru tidak menghambat upaya pemerintah melindungi warga negara dengan vaksinasi.(*/ig)

Honda Capella