Amsakar Ketua KAHMI Batam, Rudi Anggota Kehormatan

469
Amsakar Ketua KAHMI Batam, Rudi Anggota Kehormatan. (Photo: Taufik)

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad resmi dilantik sebagai Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Batam masa bakti 2021-2026 di Vista Hotel, Batam, Minggu (28/11/2021).

Selain Amsakar, Wali Kota Batam Muhammad Rudi juga dikukuhkan sebagai Anggota Kehormatan KAHMI Kota Batam.

Rudi usai dikukuhkan menyampaikan sejumlah program penting di hadapan seluruh tamu undangan yang hadir. Di antaranya tentang pentingnya membangun Batam secara bersama-sama.

Ia menyadari kemajuan Batam hingga saat ini tidak luput dari perjuangan para pemimpin terdahulu dalam melakukan pembangunan. Karena itu, Rudi mengajak KAHMI untuk bersama-sama membangun Batam yang modern.

“Saya ini hanya melanjutkan saja, namun hari ini bersama-sama kita menjadikan Batam kota modern. Perubahan itu akan datang dengan cepat karena bersama KAHMI. Kalau bersatu maka akan terwujud apa yang diinginkan,” kata dia.

Rudi yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala BP Batam, menjelaskan pendapatan BP Batam itu sangat besar. Maka pihaknya ingin menyisihkan sepertiga untuk pembangunan Batam yang difokuskan untuk infrastruktur jalan.

“Apalagi, jabatan Walikota Batam akan berakhir 2024 mendatang. Maka dari itu mulai sekarang harus dibenahi dengan baik, semua infrastruktur jalur di Batam cantik dan nyaman,” katanya.

Terkait Pelabuhan Batu Ampar, Rudi mengatakan saat ini dalam proses perbaikan. Pembangunannya kata dia akan terus digesa.

“Pelabuhan Batu Ampar saat ini kontainer berkisar 500 ribu per tahunnya, namun kedepan harus 2 juta target setiap tahun akan tercapai. Ini akan kita kejar agar realisasi terwujud,” ucapnya.

Ia mengatakan Bandara Hang Nadim juga harus dilepas dari tangan BP Batam. “Karena kalau masih dipegang, tidak ada perubahan bahkan selalu merugi,” sambungnya.

Sementara itu, Amsakar Achmad mengucapkan terima kasih kepada majelis nasional KAHMI yang langsung hadir dalam kegiatan pelantikan. Ia juga mengapresiasi panitia penyelenggara yang cukup solid dalam mempersiapkan acara.

“Hanya tari persembahan dan MC selebihnya murni dari SDM HMI sendiri yang memang menguji, nah ternyata hasilnya cukup membahagiakan,” ucap Amsakar Achmad.

Menurut Amsakar, yang menjadi terpenting itu dalam kegiatan ini dihadiri berbagai komponen seperti dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Cipayung Plus, ormas Islam, organisasi kampus dan banyak lagi organisasi lainnya.

“Kehadiran rekan-rekan ini juga semakin membesarkan hati kami, terlebih lagi pada saat pelantikan tadi, disejalankan dengan pengukuhan Bapak Walikota Batam sebagai anggota kehormatan KAHMI,” tuturnya.

“Untuk itu, sekali lagi terima kasih atas dukungan semua teman-teman KAHMI sehingga saya bisa sampai dilantik saat ini. Harapan saya jangan ada yang terpecah belah, harus kompak dan bersatu,” tambahnya. (taufik)

Honda Capella