Terkendala Dana, Dua Atlet MMA Anambas Terancam Gagal Tanding di Tanjungpinang

259
Terkendala Dana, Dua Atlet MMA Anambas Terancam Gagal Tanding di Tanjungpinang. (Photo: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Dua atlet seni bela diri campuran atau Mixed Martial Arts (MMA) asal Anambas terancam gagal bisa mengikuti As Dojo Champion MMA yang akan digelar di Tanjungpinang, Desember 2021 mendatang.

Pasalnya, kedua atlet bernama Heriyanto dan Gunawan itu saat ini terkendala dana untuk bisa berangkat mengikuti kejuaran tersebut.

Heriyanto dan Gunawan merupakan didikan Sisworo Gautama Putra, seorang pelatih di Sasana Camp AFC Kepulauan Anambas.

Sisworo rencananya akan membawa Heriyanto dan Gunawan bertanding di Tanjungpinang pada tanggal 4 Desember 2021 nanti.

Namun, niatnya itu bakalan terwujud hanya jika ada mendapat dukungan materiil yang cukup.

“Jika dapat dukungan, kami akan berangkat sebelum bulan Desember ini,” ucap Sisworo kepada Warta Kepri, Minggu (28/11/2021).

“Kami berjumlah tiga orang terdiri dari dua atlet dan saya sendiri sebagai pelatih mereka,” tambahnya.

Menurutnya, pihaknya harus membayar sejumlah uang sebagai dana sponsor untuk membantu biaya akomodasi dalam perhelatan kejuaraan tersebut.

“Kami berharap para pihak yang berkepentingan memberikan kami dukungan materi dan doa, karena ini sangat penting bagi kami dan Anambas sendiri,” harapnya.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya sangat membutuhkan dana untuk tiket pulang pergi, vitamin, alat pertandingan, transportasi dari dan ke tempat pertandingan, serta makanan pendukung atlet yang akan mengharumkan nama Anambas.

“Target kami mampu memberikan yang terbaik untuk Anambas, kami tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas ini,” kata dia.

Ia mengatakan kedatangannya bersama dua atlet ini bukan sekedar untuk bertanding. Namun lebih dari itu, ia ingin mempersembahkan yang terbaik untuk Anambas.

“Ingin menunjukkan komitmen kami sebagai insan olahraga,” ujarnya.

Sisworo mengatakan dua atlet yang akan dibawa itu merupakan yang terbaik di Anambas. Keduanya memiliki basic Silat dan Karate.

“Heriyanto atlet kelas 75 Kg, sedangkan Gunawan atlet kelas 55 Kg,” paparnya.

Sebelumnya, Sisworo mengaku sudah menjumpai Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris. Bupati kata dia sangat mendukung. Namun belum diketahui dukungan seperti apa yang diberikannya nanti.

Karena itu, ia dan para atlet saat ini sangat berharap adanya dukungan dari Bupati Kepulauan Anambas.

“Harapan kami Pemda Anambas mendukung penuh karena kami disini membawa nama Anambas ke kancah nasional, bahkan ke tingkat internasional,” tutupnya. (rama)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA