Timnas Menang 5-1 dari Laos, Irfan Jaya Jadi Man of the Match dan Berikutnya Ditunggu Vietnam

Skor AFF 2020 Singapura
Skor AFF 2020 Singapura
GALERI 24

WARTAKEPRI.co.id – Penyerang Timnas Indonesia Irfan Jaya terpilih sebagai Man of the Match di laga lanjutan Piala AFF 2020 melawan Laos di Bishan Stadium, Singapura, Minggu (12/12/2021) malam WIB. Indonesia bersua dengan Laos di laga lanjutan Grup B Piala AFF 2020.

Timnas Menang 5-1 dari Laos, Irfan Jaya Jadi Man of the Match dan Berikutnya Ditunggu Vietnam

Pada laga kedua Skuat Garuda ini, Timnas mendominasi jalannya pertandingan. Penguasaan bola mencapai lebih dari 75 persen. Laos pun hanya bertahan dan sesekali melancarkan serangan balik.

Indonesia mencetak dua gol di babak pertama melalui Witan Sulaeman dan Irfan Jaya. Di babak kedua Merah Putih menambah gol melalui Ezra Walian, Witan Sulaeman, dan Evan Dimas. Sementara Laos hanya bisa mencetak satu gol melalui Kydavone Souvanny.

Di pertandingan Laos vs Indonesia ini, beberapa pemain Merah Putih tampil apik. Namun yang pada akhirnya terpilih menjadi Man of the Match adalah Irfan Jaya.

Winger kiri Timnas Indonesia itu mencetak gol kedua Indonesia di laga ini, tepatnya pada menit ke-34. Ia memaksimalkan umpan silang Asnawi Mangkualam dari sayap kanan.

Irfan jaya juga mencatatkan satu assist di pertandingan ini. Ia yang memberikan umpan atas terciptanya gol Witan Sulaeman pada menit ke-56.

Lalu bagi anda yang ingin melihat laga sekanjutnya, maka inilah Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

• 9 Desember 2021
Timnas Indonesia 4-2 Kamboja

• 12 Desember 2021
Laos 1-5 Timnas Indonesia

• 15 Desember 2021
Timnas Indonesia Vs Vietnam

• 19 Desember 2021
Malaysia Vs Timnas Indonesia. (AFF Suzuki 2020)

Tim Vietnam Menang 3-0 atas Malaysia

Sementara itu, pada laga Grup B lainnya, Tim Vietnam tampil menawan untuk menumbangkan Malaysia. Golden Star menang meyakinkan 3-0 atas Harimau Malaya.

Vietnam vs Malaysia pada laga Grup B Piala AFF 202O berlangsung di di Bishan Stadium, Bishan, Singapura, Minggu (12/12/2021) malam WIB. Vietnam menggempur lini pertaanan Malaysia.

Tekanan Vietnam membuahkan hasil pada menit ke-32. Nguyen Quang Hai melepas sepakan keras dari dalam kotak penalti usai mendapat umpan tarik dari sisi kiri.

Kiper Malaysia, Khairul Fahmi tak berkutik menahan derasnya laju bola. Golden Star memimpin 1-0.

Anak asuhan Park Hang-seo hanya butuh waktu empat menit untuk menggandakan keunggulan. Vietnam dengan baik membangun serangan dari lini tengah.

Quang Hai melepas umpan backhell ke Nguyen Cong Phuong yang langsung menusuk ke kotak penalti Malaysia. Cong Phuong bisa mengecoh Dominik Tan sebelum tembakannya mempedayai Khairul Fahmi. Skor 2-0 untuk Vietnam bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, sedikit mengendurkan tekanannya. Situasi ini tapi tak bisa dimanfaatkan oleh Malaysia.

Harimau Malaya kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya untuk mengancam gawang Vietnam yang dikawal Tran Nguyen Manh hingga pertengahan babak kedua.

Menjelang akhir laga, Arif Aiman sempat dua kali melepas tembakan ke arah gawang Vietnam. Namun, upayanya tersebut masih tepat dipelukan Tran Nguyen Manh.

Pada menit ke-88, Vietnam justru semakin menjauh. Nguyen Hoang Duc mencetak gol. Ia bisa melepas tembakan di antara kepungan pemain Malaysia ke pojok kanan Khairul Fahmi.

Vietnam menutup laga dengan kemenangan 3-0. Hasil ini membuat Vietnam, Malaysia, dan Indonesia mengumpulkan enam poin untuk berebut posisi teratas. (*)

Sumber : AFF Suzuki 2020/ Detik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News