2 Tahun Berjuang Selebgram Laura Anna Meninggal, Berikut Kronologi Kecelakaan Fatal Terjadi

899
Selebgram Laura Anna Meninggal, Berikut Kronologi Kecelakaan Fatal Terjadi
Selebgram Laura Anna Meninggal, Berikut Kronologi Kecelakaan Fatal Terjadi

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id – Selebgram Gaga Muhammad atau Gaung Sabda Alam kini jadi terdakwa kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan selebgram Laura Anna mengalami kelumpuhan. Kasus pidana kecelakaan lalu lintas tersebut pun sudah naik ke persidangan. Gaga sudah mengikuti tiga kali sidang di PN Jakarta Timur.

Jaksa Penuntut Umum Jakarta Timur, Handri Dwi Z membeberkan kecelakaan tersebut. Handri mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi pada 8 Desember 2019 di Tol Jagorawi.

“Awalnya, Gaung dan Laura pacaran. Malamnya sebelum kejadian mereka makan-makan. Pada pukul 4.30 WIB (mereka) pulang lewat tol,” ujar Handri di PN Jakarta Timur, Kamis (9/12/2021).

Handri mengatakan, saat hendak pulang tersebut, Gaga dan Laura dalam keadaan mabuk. Hal tersebut pun telah diakui Laura.

“Diakui bawa sedang pengaruh alkohol. Kemarin juga diakui sama Laura di ruang sidang,” kata Handri.

Dalam kecelakaan itu, Handri mengatakan, Laura maupun Gaga menggunakan seat belt.

“Seat belt tetap dipakai makanya kemarin ada bekas luka,” tambah Handri.

Saat kecelakaan itu terjadi, Handri mengatakan, Laura dalam kondisi tidur. Ketika bangun, Laura sudah berada di ruang UGD (Unit Gawat Darurat) rumah sakit.

“Ketika kecelakaan terjadi, Laura dalam posisi tidur. Dia tahu-tahu sadar di rumah sakit. Tahu-tahu (tubuhnya) digerakkan sudah sakit.

Gaung luka-luka ringan,” tutur Handri.

Handri mengatakan, Gaga Muhammad didakwa Pasal 310 ayat 3 Undang-Undang Republik Indonesia No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Gaga dianggap lalai dalam kecelakaan tersebut dan menyebabkan Laura Anna lumpuh. Adapun, Gaga dan Laura kecelakaan di Tol Jagorawi pada 9 Desember 2019. Dengan begitu, Gaga terancam mendapat hukuman penjara paling lama 5 tahun atau denda Rp 10 juta.

BACA JUGA Selebgram Laura Anna Meninggal Dunia

Duka Buat Laura Anna

Laura Anna disebut sempat keluhkan sesak napas dan asam lambung pada Selasa (14/12/2021) malam sebelum diumumkan meninggal dunia pada Rabu (15/2) pagi. Kerabat Laura Anna, Putri Syah Alam mengatakan Laura mengalami sesak tersebut ketika berada dalam perjalanan menuju kediaman Denny Sumargo.

“Memang semalam itu sudah omong dia lagi sesak, saat itu dia bilang lagi perjalanan ke Densu [Denny Sumargo] kalau dia sesak,” ujar Putri Syah Alam, seperti diberitakan detikHot Rabu (15/12/2021).

“Dia bilang asam lambung, saya bilang minum obat asam lambung [dan] masih chat juga, ‘Aku masih perjalanan ke Densu’,” cerita Putri.

Denny Sumargo diketahui bertemu dengan Laura Anna pada Selasa (14/12/2021) malam. Dalam unggahan di Instagram, Denny sempat menggendong Laura masuk ke dalam mobil.

Putri menyebut Lara sempat dibawa ke IGD. Setelah itu, keadaan Laura disebut membaik. Namun, Laura kembali mengalami sesak napas setelah pulang dari rumah sakit.

“Sempat dibawa ke rumah sakit, ke IGD sudah enakan. Terus tiba-tiba pulang sesak lagi,” ungkap Putri.

Jenazah Laura Anna dikabarkan tidak akan disemayamkan di kediaman keluarganya, melainkan di Rumah Duka Sopo Gabe, Cibubur.

Sementara itu, kerabat Laura Anna yang lain, Aan Story mengatakan kepada CNNIndonesia.com, Rabu (15/2/2021), bahwa pihak keluarga mendiang mengatakan kepada dirinya Laura Anna meninggal pukul 9 pagi.(*)

Sumber : Kompas/CNNIndonesia

Honda Capella