Edo Brahmana Pimpin PMS Batam 5 Tahun Kedepan

797
Edo Brahmana Pimpin PMS Batam 5 Tahun Kedepan
Edo Brahmana Pimpin PMS Batam 5 Tahun Kedepan. (Foto: Taufik)

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dewan Pengurus Daerah Pemuda Merga Silima (DPD PMS) Kota Batam melaksanakan musyawarah daerah (Musda) pertama di Hotel Pasifik, Batam, Selasa (14/12/2021).

Dalam Musda untuk mencari pemimpin baru periode 2021-2026 itu terpilih Edo Brahmana sebagai ketua.

Edo usai terpilih mengatakan kedepannya akan bersinergi dengan pemerintah dan seluruh stakeholder dalam rangka memajukan Batam.

Selain itu, ia juga akan berusaha bagaimana organisasinya ini lebih mengembangkan usaha-usaha yang digeluti warga Karo di Batam.

“Karena warga Karo khususnya itu punya sejarah ke Batam ini, rata-rata adalah petani yang mana sampai saat sekarang masih banyak jadi pedagang,” kata dia.

Usai Musda ini, lanjut Edo, berbagai upaya akan dilakukan demi kemajuan organisasi, seperti mempercepat pembentukan DPC di Batam, yang menurut dia tinggal menunggu rekomendasi saja.

“Karena kedepan akan menginvertarisasi warga-warga pemuda Karo yang ada di Batam sebab banyak potensi-potensi yang ada di mereka,” ujarnya.

Pada kesemptan itu, Edo sedikit menjelaskan sejarah PMS yang merupakan organisasi masyarakat Indonesia berdomisili di Medan, Sumatera Utara, bahkan sudah mempunyai SK Kemenkumham dan disahkan.

“PMS ini lebih berprioritas pada adat budaya dan kemasyarakatan. Memang di Batam ini baru lima tahun kehadirannya, makanya dilakukan Musda pertama ini untuk meneruskan struktur pengurus,” ungkap Edo.

Politisi PDI Perjuangan ini pun berharap kehadiran PMS di Kota Batam kiranya dapat diterima oleh pemerintah.

Sementara itu, mantan Ketua PMS Batam, Nasir Pelawi menyampaikan bahwa untuk kepengurusan PMS kedepan ini, pihaknya memang menyerahkan sepenuhnya kepada kaum muda yang peduli dan semangat.

“Kaum muda yang cocok dan pantas itu ada pada Edo Brahmana, tidak perlu diragukan lagi sebab dia itu sudah pantas sekali memimpin PMS Batam kedepan,” ucap Nasir Pelawi.

Ia pun mengucapkan selamat kepada Edo Brahmana. “Selamat buat Edo sebagai Ketua PMS Batam. Lakukan hal positif untuk organisasi, dan rangkul pemuda Karo untuk bergabung,” kata dia. (taufik)

Honda Capella