PMS Batam Apresiasi Subdit Intelkam Polda Kepri Jalin Silaturahmi Kamtibmas

PMS Batam Apresiasi Subdit Intelkam Polda Kepri Jalin Silaturahmi Kamtibmas. (Foto: Istimewa)

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kasubdit I Dit Intelkam Polda Kepri Kompol Joko Priyanto menyambangi sekretariat Dewan Pengurus Daerah Pemuda Merga Silima (DPD PMS) Batam di Ruko Mega Legenda, Kota Batam, Selasa (22/2/2022).

Kompol Joko berkunjung dalam rangka menjalin silaturahmi Kamtibmas. Kedatangan dia bersama rombongan pun disambut baik pengurus DPD PMS Kota Batam.

Ketua DPD PMS Kota Batam, Edo Brahmana mengatakan kunjungan Kompol Joko ini merupakan langkah yang sangat bagus. Sebab selain saling mengenal, juga dapat menjalin silaturahmi antarorganisasi.

“Ini yang kita harapkan kedepan, sehingga dengan demikian, bisa menjalin komunikasi, silaturahmi, dan membangun sinergitas antara Polda Kepri dengan Ormas yang ada di Batam,” kata Edo.

Dalam pertemuan ini, Polda Kepri kata dia mengajak untuk bersama-sama saling menjaga Kamtibmas di Kota Batam khususnya, dan Provinsi Kepri pada umumnya.

“Saling menjaga keamanan ketertiban masyarakat, maka terciptanya sebuah ketenangan dan ketentraman. Sebab saling memberi kenyamanan itu sangat diperlukan,” kata dia.

Pertemuan ini dihadiri oleh seluruh pengurus DPD PMS Kota Batam. Mereka mengapresiasi kegiatan yang digagas Subdit I Dit Intelkam Polda Kepri ini dengan tujuan yang baik untuk masyarakat tentang bagaimana memberikan pemahaman terkait keamanan.

Terkait peran warga Karo dalam pembangunan Batam, Edo menjelaskan sejarahnya. Dia mengatakan bahwa warga Karo di Batam ikut membangun perekonomian daerah. Ini bisa dilihat dari banyaknya warga Karo yang jadi pedagang di hampir semua pasar di Kota Batam.

“Maka peran pemuda Karo yang tergabung dalam organisasi PMS Batam diperlukan. Khususnya membantu pemerintah. Sebab rata-rata warga Karo petani dan pedagang ada di Batam,” terangnya.

Edo mengatakan Subdit Intelkam Polda Kepri ini mempunyai program hubungan setiap Ormas, namun sebelumnya pihaknya sudah melakukan komunikasi sekira seminggu yang lalu sebelum pertemuan ini terlaksana.

“Jadi kegiatan silaturahmi ini sifatnya menjaga hubungan antara Polda Kepri bersama setiap Ormas, khususnya Pemuda Merga Silima Batam,” kata dia.

Edo mengucapkan terima kasih kepada Subdit Intelkam Polda Kepri atas terlaksananya kegiatan silaturahmi ini dengan. PMS kata dia juga sangat antusias menjaga Kamtibmas di Batam.

“Semoga kedepannya, jika pun ada masalah apa saja bentuknya, paling penting komunikasi itu tetap berjalan dengan baik,” kata Edo.

“Sekali lagi, PMS Kota Batam mengapresiasi pihak Polda Kepri yang telah memberikan kesempatan waktu dalam memberikan pemahaman kepada kami terkait Kamtibmas,” pungkasnya. (taufik)

FANINDO

Honda Capella