Walikota Batam Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak oleh Binda Kepri di Sekolah Maitreyawira

550
Walikota Batam Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak oleh Binda Kepri di Sekolah Maitreyawira. (Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ribuan anak usia 6-11 tahun mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Binda Kepri bekerjasama dengan Yayasan Pancaran Maitri Sekolah Maitreyawira Batam, pada Sabtu (18/12/2021).

“Total anak usia 6-11 tahun yang telah mendaftar vaksinasi hari ini secara online sebanyak 4.204 orang, tidak menutup kemungkinan jumlah tersebut bisa bertambah karena panitia juga menyediakan pendaftaran secara offline di lokasi,” terang Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay.

Pada hari kedua pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Sekolah Maitreyawira Batam, Walikota Batam Muhammad Rudi hadir melakukan peninjauan didampingi oleh istri.

Honda Capella

“Mulai hari Senin (20/12/021), vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun harus dimasifkan sebagai bentuk persiapan pembelajaran tatap muka,” ungkap Rudi.

Ia juga berpesan agar para orang tua dan wali murid tidak terpengaruh berita hoaks dan dapat mendukung pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di tengah pandemi Covid-19.

Dengan telah dimulainya vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayah Provinsi Kepri, Rudi juga mengucapkan terima kasih kepada Binda Kepri dan seluruh stakeholder yang telah bekerjasama mensukseskan program pemerintah.

“Terima kasih kepada Binda Kepri dan seluruh unsur yang menyelenggarakan kegiatan vaksin, semoga menjadi amal ibadah dan bermanfaat di masa depan,” imbuhnya.

Dimulainya vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun yang diinisiasi oleh Binda Kepri juga mendapat apresiasi dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).

Ketua PSMTI Kepri, Eddy Hussy mengucapkan terima kasih atas kepercayaan BIN melibatkan Yayasan Pancaran Maitri dan PSMTI untuk berpartisipasi dalam menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

“Dalam kerjasama ini, kami melihat Kabinda Kepri sangat perhatian terutama untuk kesehatan masyarakat di Kepri, sangat luar biasa kerjasama yang dijalin dengan pemerintah dan Forkopimda Batam sehingga pelaksanaan dapat berjalan lancar,” ujar Eddy.

Hal senada juga disampaikan Ketua PSMTI Batam, Randy Tan. Ia juga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Pemerintah Kota Batam dan mengharapkan agar pelaksanaan vaksinasi dapat berkontribusi dalam mendukung perekonomian Batam di tengah pandemi Covid-19.

“Binda Kepri selalu menjadi inisiator dalam pelaksanaan vaksinasi bahkan kemarin mendorong PSMTI untuk bersama menyelenggarakan vaksin untuk anak-anak sebagai bentuk persiapan pembelajaran tatap muka dan membangun perekonomian Kota Batam,” jelasnya.

Ketua Yayasan Pancaran Maitri melalui Wakil Ketua Umum, Maryanto mengharapkan agar kerjasama dengan Binda Kepri untuk pelaksanaan vaksinasi bisa terus berlanjut.

“Antusias orang tua untuk membawa anak kesini sangat fantastis, kami dari Yayasan Pancaran Maitri akan terus mendukung dan bekerjasama dengan BIN, kalau bisa kita teruskan vaksinasi untuk anak ini sampai semua tervaksin sehingga anak-anak sekolah bisa sekolah tatap muka,” pesannya. (r/rama)

FANINDO