Bupati Lingga Nizar: Kami Sudah Memulai Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

589
Vaksin Anak di Kabupaten Lingga
Bupati Lingga Nizar: Kami Sudah Memulai Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA– Memulai vaksin 6-11 tahun, Bupati Lingga mengajak anak-anaknya melakukan vaksinasi di Puskesmas Daik Lingga, Sabtu (18/11/2021). Hal tersebut dilakukan seiring dengan anjuran pemerintah, dan juga secara kesehatan dapat membantu melindungi tubuh anak dari ancaman covid-19.

“Kami sudah memulai vaksin 6-11 tahun. semoga ini dapat memberikan motivasi kepada orang tua lainnya, mengajak anak-anak vaksin,” kata dia.

Selain menghimbau agar program vaksinasi 6-11 tahun ini sukses dan sesuai dengan target. Dia mengajak para orang tua lebih kooperatif bersama-sama pemerintah daerah, membangun herd immunty anak.

“Anak-anak secara umum, kalau mendengar suntik sudah pasti ada kengerian. Jadi memang perlu semangat agar mereka lebih percaya diri,” kata dia.

Secara nasional, vaksinasi anak umur 6-11 tahun sudah dimulai sejak beberapa hari lalu. Provinsi Kepulauan Riau sudah diizinkan pemerintah pusat untuk melaksanakan vaksinasi bagi anak-anak. Sebab, capaian vaksinasi sudah diatas 70 persen dan vaksinasi lansia sudah melebihi 60 persen. Hal ini justru tidak terlepas dari capaian pemerintah daerah Kabupaten Lingga dalam target vaksin.

“Semoga vaksin anak usia 6-11 tahun ini juga berjalan lancar,” harap dia.

BACA JUGA 20 Tahun Alumni AKABRI 2001 DWIPA ARYA Mengabdi, Gelar Baksos dan Vaksinasi di Bintan

Apalagi kondisi sekarang, varian virus baru (omicron) telah terdeteksi di negara luar dan kabarnya juga sudah terdeteksi di Indonesia. Mengingat mobilitas yang begitu masif, terkhusus di wilayah Kepulauan Riau.

Tentunya semua ini sangat perlu langkah-langkah dini, salah satu dengan program vaksin agar kekebalan tubuh menjadi tameng terserangnya virus. Kepada orang tua, dia berharap juga tidak ragu karena vaksin itu aman.

Selain hal tersebut, meskipun ruang publik sudah dibuka, khususnya di Kabupaten Lingga saat ini, dia masih tetap mengajak masyarakat menjalani protokol kesehatan, minimal memakai masker. Penggunaan masker menurutnya masih bisa mengurangi langkah penularan.

“Meskipun kasus sudah nol, tapi tetap kita semua haru patuh, minimal itu pakai masker,” kata dia.(*)

Sumber : Prokofim
Kiriman: Ravi Azhar

Honda Capella

FANINDO