Pelajar SMK Terjatuh ke Laut Saat PKL di Galangan Kapal Batam Ditemukan Meninggal Dunia

Tim gabungan saat mengevakuasi korban. (Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kantor SAR Tanjungpinang melaporkan penemuan korban seorang pelajar SMK yang terjatuh ke laut di lokasi galangan kapal PT Delta Shipyard Sagulung, Batam.

Dalam keterangan yang diterima Warta Kepri, Kamis (20/1/2022), korban Ahmad Suhadi Putra ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Pelajar SMK Bina Insan Batam itu ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi kejadian kecelakaan (LKK) yang dilaporkan.

PKP EXPO

Usai ditemukan, jasad korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri di Kecamatan Nongsa.

Pencarian sebelumnya sudah dilakukan oleh tim SAR gabungan sejak pertama kali kecelakaan ini dilaporkan pada Rabu, 19 Januari 2022 kemarin.

Dengan penemuan ini, operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup.

“Ops SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup,” dikutip dari keterangan tertulis Kantor SAR Tanjungpinang.

Sebelumnya diberitakan satu orang pelajar yang sedang melaksanakan Pelatihan Kerja Lapangan (PKL) di PT Delta Shipyard Sagulung dilaporkan terjatuh ke laut, Rabu (19/1/2022).

Menurut informasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Tanjungpinang, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 16.00 WIB sore tadi.

“Korban merupakan pelajar SMK swasta Bina Insan di Kota Batam,” dikutip Warta Kepri dari keterangan tertulis Kepala SAR Tanjungpinang, Slamet Ruyadi, Rabu malam.

Korban yang diketahui seorang laki-laki bernama Ahmad Suhadi Putra berusia 18 tahun asal Tanjung Balai Karimun itu saat ini masih dalam pencarian.

Korban diduga terjatuh saat melaksanakan aktifitas di kapal. Saat kejadian, kondisi cuaca sedang hujan.

Pencarian dilakukan oleh tim gabungan terdiri dari SAR Tanjungpinang, Pos SAR Batam, Polsek Sekupang, Ditpam BP Batam, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat setempat.

Pencarian dilakukan dengan menggunakan truck personel, rubber boat, palkom, palmedis/evakuasi hingga pakaian Covid-19. (ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24