Jamin Keamanan Saat Perayaan Imlek, Sinergitas Stakeholder Terkait Bersama Masyarakat

Jamin Keamanan Saat Perayaan Imlek, Sinergitas Stakeholder Terkait Bersama Masyarakat
Rapat koordinasi peringatan tahun baru Imlek 2573 Kongzili yang menandai dimulainya tahun Shio Macan Air 2022, diselenggarakan pada ruang Rupatama Mapolres Karimun, diikuti oleh Tokoh Agama (Toga) dan juga Tokoh Masyarakat (Tomas), serta Tokoh Adat dan masyarakat, Tokoh Adat serta Tokoh Pemuda. (Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Guna menjamin keamanan saat perayaan Imlek pada tahun Macan Air yang akan jatuh pada 1 Februari 2022 mendatang, Polres Karimun menggelar rapat koordinasi lintas sektoral.

Rapat koordinasi peringatan tahun baru Imlek 2573 Kongzili yang menandai dimulainya tahun Shio Macan Air 2022, diselenggarakan pada ruang Rupatama Mapolres Karimun, diikuti oleh Tokoh Agama (Toga) dan juga Tokoh Masyarakat (Tomas), serta Tokoh Adat dan masyarakat.

“Rapat koordinasi ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, dilaksanakan sebagai wujud toleransi antar umat beragama, khususnya di wilayah Kabupaten Karimun,” terang Wakapolres Karimun, Kompol Isa Imam Syahroni, Selasa (25/1/2022).

Honda Capella

Sehingga menurutnya guna memastikan keamanan dan kenyamanan selama peringatan tahun baru Imlek ini, pihaknya akan menerjunkan anggota untuk melakukan pengamanan.

“Agar tercipta situasi yang kondusif dan aman, dengan menggandeng Stakeholder terkait lainnya,” ujar Imam.

Tidak hanya itu saja, kata Imam dalam perayaan hari besar keagamaan umat Tionghoa tersebut, nantinya akan menerapkan protokol kesehatan 5 M secara ketat.

BACA JUGA Managemen PKP Batam Peduli Berbagi Imlek 2573 di Tiga Panti Jompo

Sehingga diharapkan selama perayaan Imlek ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kontribusi dan peran serta masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 sangat dibutuhkan,” paparnya.

Imam menambahkan, dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat Kabupaten Karimun dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat juga sangat diharapkan.

“Kerja sama dan sinergitas antara Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda dalam menciptakan Sitkamtibmas pada saat perayaan Imlek 2022 dapat segera terwujud dengan baik,” tandasnya.(*/rls)

Cek Berita dan Video lain di Google News
FANINDO

Angsana Gading