Annual Report, Laporan Tahunan BMH Kepri Terbaik, Aziz : Transparansi, Manajemen Tingkatkan Kinerja

Ketua Baitul Mal Hidayatullah (BMH) Kepulauan Riau, Abdul Aziz, (kanan), menerima penghargaan dari Baznas Kepri, Rabu (26/1/2022).

WARTAKEPRI.co.id, Bintan – Baitul Mal Hidayatullah (BMH) Kepulauan Riau menyambangi kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Rabu (27/1/2022).

Kunjungan kerja General Manager BMH Kepri, Abdul Aziz beserta rombongan tersebut guna menyerahkan laporan tahunan BMH Kepri.

Annual Report diterima langsung oleh Ketua Baznas Provinsi Kepri, Arusman Yusuf. Hal ini merupakan wujud dari pertanggungjawaban BMH Kepri kepada para donatur dan pemerintah melalui Baznas.

“Selama kurun waktu satu tahun, yakni tahun 2021, BMH mendapatkan penghargaan dari Baznas kategori laporan tahunan terbaik,” terang Ketua Baitul Mal Hidayatullah (BMH) Kepulauan Riau, Abdul Aziz, Kamis (27/1/2022).

Aziz mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kepri.

Sehingga pihak beserta jajarannya dapat memacu semangat manajemen, untuk terus meningkatkan kinerja, termasuk kedisiplinan dalam memberikan laporan tahunan.

“Annual Report (AR) merupakan ringkasan keuangan dari para donatur dan pemerintah, yang disalurkan melalui Baitul Mal Hidayatullah (BMH) Kepulauan Riau dalam periode satu tahun. Di dalam AR juga tercantum analisis manajemen tentang kondisi keuangan saat ini dan rencana (program) masa depan,” paparnya.

Tidak hanya itu saja, menurut Aziz, Annual Report (AR) sebagai prinsip transparansi dan akuntabilitas, juga agar pemerintah dapat melacak jejak pengabdian BMH Kepri dalam memberikan pelayanan sekaligus pengabdian kepada masyarakat (Umat), melalui laporan tahunan.

“Para donatur dan publik sendiri dapat dengan mudah melihat kiprah BMH Kepri melalui medsos dan channel youtube milik BMH Kepri,” tutur Aziz.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kepulauan Riau Arusman Yusuf mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh BMH Kepri merupakan harapan Baznas, yakni seluruh Laznas yang berada di Kepulauan Riau secara aktif dapat berkomunikasi dan berkordinasi dengan baik.

“Semoga kedepannya, BMH Kepri semakin maju dan berkembang,” ujar Yusuf.

Selain menyambangi kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kepri, Abdul Aziz juga mengunjungi kantor Kemenag Provinsi untuk agenda yang sama, disambut antusias oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Zakat Wakaf Kanwil Kemenag Kepri, Halimah.

Dirinya juga memberikan ucapan selamat atas anugerah dan penghargaan dari Baznas Kepri.

“Semoga prestasi yang diraih oleh Baitul Mal Hidayatullah (BMH) Kepulauan Riau,
dapat dipertahankan termasuk peraihan 196 persen penghimpunan dari BMH Kepri yang diluar dugaan,” ungkapnya.

Karena menurutnya saat penghimpunan dari Laznas lain turun di masa pandemi COVID-19, BMH Kepri sendiri dapat meningkat.

“Alhamdulillah, meskipun ditengah pandemi COVID-19, penghimpunan dari Laznas Baitul Mal Hidayatullah (BMH) Kepulauan Riau dapat meningkat signifikan,” tandasnya.(*/rls)

FANINDO

Honda Capella