Peduli Kemanusiaan, PWI Karimun Gelar Donor Darah, Rangakaian Peringatan HPN 2022

329
Salah satu pendonor, Sertu Bahari Susmono antusias mengikuti pelaksanaan kegiatan donor darah, dalam rangka memperingati HPN 2022. (Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Peduli kemanusiaan, sekaligus memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Karimun, melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah.

Para peserta donor darah yang berasal dari beberapa media, baik cetak, online maupun televisi, Ormas, OKP, serta instansi terkait lainnya sangat antusias.

“Kegiatan donor darah yang bertemakan “Setetes darah dapat selamatkan banyak nyawa” tersebut berhasil mengumpulkan 25 kantong darah yang diperoleh dari para pendonor,” terang Ketua PWI Karimun, Riadi, di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun, Minggu (6/2/2022).

Honda Capella

Bahkan dirinya tidak menyangka pada kegiatan donor darah dalam rangkaian HPN ini mendapat sambutan yang luar biasa dari TNI-Polri , Insan Pers dan berbagai elemen masyarakat di Karimun, termasuk para pemuda dan tokoh masyarakat.

“Alhamdulillah, kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) berjalan lancar, dengan mengumpulkan 25 kantong darah,” urainya.

Riadi menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada Palang Merah Indonesia (PMI), serta para peserta donor darah yang telah ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan kemanusiaan ini.

“Semoga kebaikan dan sumbangsih yang telah diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Karimun,” paparnya.

Menurutnya, saat ini memang kebutuhan darah di PMI Karimun sangat terbatas. Bahkan sering mengalami kekosongan, sementara kebutuhan akan darah semakin meningkat, sehingga momen inilah yang tepat, menjadi salah satu tujuan PWI Karimun untuk menggelar kegiatan donor darah.

“Mudah-mudahan darah yang sudah terkumpul dari para pendonor dapat bermanfaat dan membantu sesama,” harapannya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, salah satu peserta donor darah dari Mako Lanal Tanjungbalai Karimun, Sertu Bahari Susmono merasa senang dapat berkontribusi, dengan memberikan bantuan donor darah kepada yang membutuhkan.

“Terlebih, beberapa golongan darah yang ada di PMI Karimun terbilang sangat sulit didapat. Kalau kondisi saya sedang sehat, rutin memberikan bantuan donor darah,” kata pria asal Kota Pemalang Jawa Tengah yang memiliki golongan darah B ini.

Untuk itu, dirinya selalu siap untuk mendonorkan darahnya, kapan saja dan dimana saja, untuk kemaslahatan umat (masyarakat yang membutuhkan darah).

“Sebagai misi kemanusiaan, selain tubuh menjadi sehat, juga menjadikan ladang amal dan kebaikan, untuk kita semua,” ungkapnya.

(*/rls)

FANINDO