Satu Dekade CBR Club Indonesia Chapter Batam Semakin Cari Aman

Satu Dekade CBR Club Indonesia Chapter Batam Semakin Cari Aman. (Foto: Istimewa)
Satu Dekade CBR Club Indonesia Chapter Batam Semakin Cari Aman. (Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Tepat pada tanggal 14 Februari 2022 menjadi hari bersejarah bagi CBR Club Indonesia chapter Batam atau yang biasa disingkat CCI Chapter Batam. Komunitas pemilik dan pecinta sepeda motor sport fairing Honda tipe CBR binaan Capella Honda Kepri yang tergabung dalam One Heart Community Kepri ini semakin mengukuhkan konsistensi dan eksistensinya yang terbukti sudah menginjak usia yang ke-10 tahun saat ini.

Berlokasi di Kaia Cafe Royal Bay Club Batam Center pada hari Sabtu 19 Februari 2022 setelah dilakukannya City Rolling dari titik kumpul di markas besarnya di Capella Honda Kepri yaitu di Puri Industrial Park 2000 Blok C Nomor 3 Batam menuju lokasi acara, CCI Chapter Batam melangsungkan perayaan Anniversary 1 dekadenya ini.

Acara dihadiri sekitar 40 member aktif CCI Chapter Batam dan turut mengundang member dari komunitas sepeda motor Honda lainnya yang tergabung dalam One Heart Community. Acara dimulai sejak pukul 19.00 WIB yang dibuka dengan sambutan dari perangkat-perangkat CCI Chapter Batam mulai dari ketua, penasehat, serta founder.

Kemudian dilakukannya prosesi pemotongan tumpeng oleh perangkat-perangkat komunitas CCI Chapter Batam yang menjadi simbol dari ungkapan rasa syukur dan pengharapan bagi CCI Chapter Batam kedepannya agar semakin solid dan sukses.

Dan yang terpenting sebagai komunitas sepeda motor yang tergabung dalam One Heart Community CCI Chapter Batam juga dibekali dengan skil atau keterampilan Safety Riding. Dalam momentum Anniversary Satu Dekade ini juga tak lupa para member diberikan kembali penyegaran atau refreshment seputar skil dan keselamatan berkendara melalui sharing materi yang disampaikan oleh instruktur Safety Riding Capella Honda Kepri yaitu Christofer Valentino.

Dalam sesi Safety Riding ini sedikit berbeda kali. Sharing materi dibuka dengan pre test Kuis Online, kemudian baru masuk pada sesi materi yang disampaikan oleh instruktur, dan di akhir sesi dilakukan kuis yang bertujuan untuk mengukur seberapa besar efektifitas traning atau sharing materi yang disampaikan.

Dan yang luar biasa, hasil yang sangat baik ditorehkan para peserta dalam menjawab kuis post test ini. Akurasi jawaban yang mencapai angka 91% yang artinya secara keseluruhan pemahaman peserta sudah cukup matang dengan skil dan keselamatan berkendara.

Tim Safety Riding Capella Honda Kepri mengapresiasi hal tersebut dengan memberikan hadiah Riding Gear asli dari Honda yaitu Honda Genuine Apparel Full Face Helmet, Riding Handgloves, dan T-Shirt bagi peserta yang memperoleh skor terbaik.

Faizal sebagai Ketua CCI Chapter Batam ini menjadi peserta yang mendapat perolehan kuis skor tertinggi mengatakan di usia CCI Chapter Batam yang sudah genap 10 tahun ini diharapkan selain solidaritas yang semakin mantap, juga harus makin dewasa dan matang saat berkendara dengan motor kesayangan.

“Concern terdahadap keselamatan ketika kita berkendara agar kita bisa selalu have fun kalau kita sama-sama selamat dijalan, di 1 dekade ini kita akan semakin Cari Aman saat naik motor sesuai dengan slogan keselatan berkendaranya Honda,” kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Wartakepri, Kamis (24/2/2022).

Kemudian di akhir acara para hadirin dihibur oleh home band dari Optimus Band yang membuat acara menjadi semakin meriah. Terlihat seluruh member CCI Chapter Batam dan undangan member One Heart Community yang hadir membaur menikmati musik dan bernyanyi dengan penuh kegembiraan diiringi home band hingga acara selesai. (r/taufik)

FANINDO

Honda Capella