Tinjau Lokasi Banjir, Plt Bupati Bintan Pastikan Perbaikan Drainase di Kijang

Plt Bupati Bintan saat meninjau lokasi banjir di Kijang. (Foto: Istimewa)

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan melakukan tinjauan mendadak usai mendengar keluhan warga terkait banjir yang sudah menjadi langganan, salah satunya di Kampung Pisang Kelurahan Kijang Kota, Kamis (24/2/2022).

Roby dalam tinjaunnya ini didampingi Camat dan RW setempat menyusuri tiap aliran drainase dari rumah ke rumah. Beberapa masyarakat yang melihat kehadiran Roby pun tampak antusias dan menaruh harapan besar bagi lingkungannya. Bahkan, salah seorang warga sempat keluar dari rumahnya dan menghampiri Roby untuk sekedar menyampaikan keluh kesahnya di saat banjir datang.

Usai meninjau beberapa titik riskan yang menjadi penyumbatan aliran air di kampung pisang, Roby kemudian berbincang dengan warga sekitar sembari mendengar kerisauan mereka di kala datang musim penghujan.

“Tadi sudah kita lihat beberapa titiknya. Tim Perkim juga sudah turun kemarin. Nanti kita tunggu presentasi dari Perkim baru kita cari solusi terbaik agar persolan banjir yang melanda masyarakat kita segera teratasi,” ungkap Roby saat ditanyai usai peninjauan.

Sudah ada alokasi anggaran untuk perbaikan drainase tersebut. Namun demikian, Roby menyatakan akan memastikan langsung supaya tidak lagi tertunda.

“Infonya sudah masuk dalam prioritas Provinsi. Tapi kita pastikan dulu. Kalau tidak ada, kita coba lihat kekuatan anggaran dan kita masukkan dalam Anggaran Perubahan,” pungkasnya. (agus)

FANINDO

Honda Capella