Binda Kepri dan Beri Kemudahan Mendapat Vaksinasi di Lima Titik

212
Percepatan vaksinasi terus dilakukan Binda Kepri
Percepatan vaksinasi terus dilakukan Binda Kepri

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Percepatan vaksinasi terus dilakukan Binda Kepri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan di wilayah Provinsi Kepri. Kegiatan vaksinasi hari ini, Senin (21/03/2022), diselenggarakan di 5 titik, yakni PT Totalindo Persada, Club House Panbil Batam, BPD Abu Japi Batam, Mall Botania 2 Batam dan Puskesmas Tanjung Balai Karimun Kab. Karimun.

Ditargetkan kegiatan vaksinasi tersebut diikuti oleh 5.000 orang, terutama bagi masyarakat yang belum mendapat vaksin booster.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengatakan kegiatan vaksinasi secara door to door dilakukan agar masyarakat memperoleh kemudahan untuk mendapat vaksin.

Honda Capella

“Tidak hanya mendatangi perusahaan, tetapi pembukaan gerai vaksinasi juga dilakukan di sejumlah fasilitas publik dengan tujuan program vaksinasi dapat menjangkau lebih dekat kepada masyarakat,” terangnya.

Sejak dimulainya vaksinasi booster hingga Minggu (20/03/2022), vaksinasi booster di Kepri baru mencapai 18,75 persen atau 257.556 orang dari total sasaran masyarakat berusia di atas 18 tahun sebanyak 1.373.372 orang.

“Vaksinasi lengkap ditambah booster dapat memberikan perlindungan dari kematian dan resiko buruk lainnya akibat Covid-19 sehingga laju percepatan vaksinasi terus dilaksanakan pemerintah bekerjasama dengan jajaran terkait,” imbuhnya.

Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Jasa Pengamanan Indonesia, Provinsi Kepri, Dwifung mengakui anggota satuan pengamanan semakin mudah untuk mendapat vaksin, terutama booster, dengan adanya upaya door to door dari jajaran terkait untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden dan Kabinda Kepri yang telah memberikan kemudahan fasilitas kepada keluarga besar anggota jasa pengamanan untuk mendapat vaksin booster, kami berharap dengan vaksin ini dapat tercapai herd immunity agar dalam melaksanakan tugas pengamanan, kami sebagai garda terdepan dapat terhindar dari Covid-19,” ungkapnya usai menerima booster di kantor BPD Abu Japi Kepri Kota Batam, pada Senin (21/03/2022).(*/r)

FANINDO