MotoGP: THANK YOU for stopping the rain! Nama Rara Isti Mendunia di MotoGP Mandalika 2022

Pawang Hujan Rara
Nama Rara Isti Mendunia di MotoGP Mandalika 2022
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, MANDALIKA – Nama Rara Isti Wulandari yang merupakan pawang hujan Mandalika viral setelah aksinya terekam kamera di MotoGP Indonesia 2022 kemarin (20/3/2022). Rara Isti menunjukkan kebolehannya saat ‘mengusir’ hujan di sirkuit Mandalika di tengah-tengah gelaran MotoGP.

Alhasil sejumlah pebalap-pebalap, tim serta media asing pun menyorot sosok perempuan pemodifikasi cuaca tersebut. Jagat media rame rame mencari tahu siapakah sosok Rara Isti Wulandari. Dijelaskan Rara rekomendasi Erick Thohir. Sebagai tim pawang hujan Sirkuit Mandalika, tugas Rara adalah untuk memodifikasi cuaca.

Menurut keterangannya, Minggu (20/3/2022), ia mengaku direkomendasikan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir. “Saya sebagai tim doa pawang hujan yang direkomendasikan Pak Erick Thohir,” ujar Rara, melansir Kompas.com.

Rupanya, ia bukan sembarang pawang hujan, tapi sudah dipercaya oleh pejabat-pejabat negara untuk menghalau cuaca yang tidak diinginkan dalam suatu acara besar. “Sering mengawal event-nya Presiden Jokowi dan event kenegaraan lain, bersama dengan tim ITDC dan Pak Hadi Tjahjanto sebagai koodinator lapangan melakukan modifikasi cuaca dengan kekuatan doa,” ujarnya.

Tidak hanya itu, ia diketahui juga pernah menjadi pawang hujan di acara Opening Asian Games 2018 di Jakarta.

Tugas Rara tidak sebatas menghalau hujan di sirkuit Mandalika namun juga mendatangkannya. Bahkan ia mengatakan ketika suhu udara di area Mandalika dirasa terlalu tinggi, sudah tugasnya untuk bisa mendatangkan hujan.

“Kemarin (Kamis) aspal sempat dinilai sedikit panas. Suhunya mencapai 60 derajat celsius. Di sini, saya diminta menurunkan suhu agar lembap dan sejuk dengan sedikit hujan,” ujarnya.

Aksinya menjelang balapan MotoGP 2022 juga kembali disorot. Saat itu, Mandalika diguyur hujan deras disertai badai dan petir. Pawang hujan tersebut lantas melakukan ritual, dan berhasil diabadikan oleh akun resmi MotoGP.

Bahkan MotoGP terlihat berterima kasih kepada Rara di akun Twitter resminya. Koordinator Sirkuit Mandalika dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Deny Pribadi mengatakan aksi Rara sebagai pawang hujan ternyata menyita perhatian tim pebalap MotoGP termasuk Dorna Sport.

BACA JUGA Menteri PUPR Sebut MotoGP Mandalika Bawa Manfaat Ekonomi Bagi Warga Lokal

Menurut Deny, banyak orang-orang dari Dorna Sport melihat dan takjub dengan apa yang dilakukan Rara.

“Percaya tidak percaya itu terjadi, mungkin di Amerika, Spanyol, Italia, tidak ada seperti ini jampi-jampi pakai kembang, kemenyan, ya itulah Indonesia,” ujar Denny.

Salah satu media asing yang memuji Rara si pawang hujan adalah BT Sport. Melalui akun Twitter resminya, media Inggris ini memuji aksi Rara yang berhasil menghalau hujan di sirkuit Mandalika. “Kami sangat membutuhkannya. Terima kasih #IndonesianGP,” cuit akun @btsportmotogp.

Selain itu, media asal Italia Periodicodaily juga memuat headline yang bertajuk “Pawang hujan untuk menangkal hujan di MotoGP”.

Dalam cuplikan artikelnya, Periodicodaily menuliskan bahwa seorang pawang hujan “memiliki kekuatan nyata melawan fenomena atmosfer, kemampuan ekstrasensor yang mampu mengendalikan dan menenangkan bahkan badai petir yang paling ganas sekalipun”. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG