Batam Art and Wonderfood Ramadhan Kembali Digelar di Dataran Dang Anom

Batam Art and Wonderfood Ramadhan Kembali Digelar di Dataran Dang Anom. (Foto: Istimewa)


WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ramadhan merupakan bulan yang sangat dinanti oleh umat Muslim. Ramadhan tahun ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam kembali menyuguhkan Batam Art and Wonderfood Ramadhan bertempat di Taman Dang Anom, Batam Center yang berlangsung 31 Maret 2022 selama bulan suci Ramadhan.

Mengusung tema Jom Balek Kampung, kegiatan ini sudah digelar ke-3 kali. Sebelumnya kegiatan digelar tahun 2021 lalu yang berlangsung meriah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Ramadhan identik dengan adanya bazar kuliner yang biasanya kerap kita jumpai di berbagai lokasi. Batam Wonderfood Ramadhan akan menawarkan makanan dan minuman yang menggugah selera dan sajian hidangan khas Melayu yang sulit ditemui di hari-hari biasa,” kata Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata, Rabu (23/3/2022).

Honda Capella

Tak hanya beragam kuliner yang ditawarkan, bazar tahun ini akan menyuguhkan atraksi yang menarik berupa tarian tradisional, musik tradisional, melihat orang berbalas pantun, permainan tradisional seperti gasing, enggrang, menganyam ketupat, dan membuat tanjak.

“Ada juga atraksi membakar lemang dan membuat dodol bersama,” ucapnya.

Dipilihnya lokasi Taman Dang Anom yang diresmikan oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi karena memiliki spot foto Instagramable di antaranya sayap burung garuda, menara hias setinggi 11 meter, payung hias serta fasilitas penunjang lainnya sehingga cocok jadi tempat berswafoto dan berbuka puasa bersama keluarga, teman, atau rekan kerja.

“Taman Dang Anom jadi tempat seru nongkrong sambil menikmati takjil saat Ramadhan,” terangnya.

Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti memakai masker bagi penjual dan pengunjung, menyediakan tempat mencuci tangan dan hand sanitizer, serta menjaga jarak.

“Pada kegiatan ini akan digelar kuliner tradisional, pagelaran seni, lomba-lomba, kegiatan sosial, juga ikut serta komunitas-komunitas,” katanya. (ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News