Temu Ramah Kajati Kepri di Bintan, Roby: Selamat Datang di Kampung Halaman

440
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan kalungkan bunga ke Kajati Kepri Gerry Yasid, SH, MH. (Foto: Agus/Wartakepri)

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan beserta jajaran FKP dan OPD hadir bersama-sama dalam kegiatan Temu Ramah Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri Gerry Yasid, SH, MH di halaman Gedung Nasional Tanjung Uban, Selasa (29/3/2022).

Sebagaimana diketahui, Gerry Yasid yang baru berjalan dua pekan menjabat sebagai Kajati Kepri merupakan putra asli Bintan yang lahir dan tumbuh di Tanjung Uban, Kampung Mentigi, Kecamatan Bintan Utara.

Silahturahmi dalam kegiatan semakin kental tatkala Gerry menyapa undangan masyarakat mulai dari tetangga dan sahabat lama, meski sempat meneteskan air mata haru dan bahagia.

Kajati Kepri Gerry lebih dari satu jam mengajak masyarakat dan tamu undangan bernostalgia, dengan menceritakan jejak karirnya dan makna pengabdian seorang guru.

“Setahun lagi sebelum saya memasuki masa purna bakti, saya ingin menghabiskan pengabdian saya di sini. Kampung kita, khususnya Bintan untuk terus maju dan memberikan solusi, serta gagasan yang terbaik untuk masyarakat Bintan dan Tanjung Uban agar kedepan masyarakat sejahtera dan Bintan semakin maju,” kata Gerry.

Pada kesempatan itu Gerry memaparkan program Restorative Justice, di mana permasalahan tidak semua harus diselesaikan dengan jalur hukum.

Restorative Justice ini menurut Gerry sangat bermanfaat, pasalnya lebih baik mencegah dibanding lanjut permasalahan sampai ke jalur hukum.

“Restorative Justice lebih baik, karena permasalahan dapat terselesaikan dengan adil, dengan menekankan pemulihan kembali pada keadaan semula,” katanya.

“Kalaupun permasalahan dilanjut, tidak juga dapat mengembalikan keadaan ke semula, namun dengan Restorative Justice permasalahan dapat selesai, dan kerugian dapat dikembalikan ke semula,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Bupati Bintan sebelum kegiatan berlangsung juga menyampaikan rasa bangga dan bahagia melihat Kajati Kepri, putra daerah yang kini bisa pulang dan bertugas di tempat asal.

Ia berharap kehadiran Gerry bisa membawa perubahan bagi kemajuan daerah, serta inovasi dan gagasan pembaruan.

“Alhamdulillah. Bangga dan bahagia kita. Pertama kita ucapan selamat datang kembali di kampung halaman untuk Pak Kajati Kepri. Kedua, selamat bertugas. Semoga dengan gagasan beliau Bintan semakin maju dan berkembang. Beliau luar biasa, profesional dan memiliki gagasan yang sangat hebat untuk kemajuan Bintan, khususnya lagi kedamaian di masyarakat dengan Restorative Justice,” kata Roby. (agus)

Honda Capella

FANINDO