Safari Ramadhan Momentum Perkuat Silaturahmi, Saling Berbagi

Safari Ramadhan momentum tepat guna menjalin tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Karimun bersama masyarakat Desa Ngal, Kecamatan Ungar, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.(Foto :Ist)


WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Berbagai cara dilakukan pemerintah daerah Kabupaten Karimun untuk memperkuat tali silaturahmi, terlebih pada momentum bulan suci Ramadhan tahun 1443 hijriyah ini.

Salah satunya dengan melanjutkan kembali rangkaian Safari Ramadhan pada sejumlah Masjid yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Karimun.

Kali ini Bupati Karimun Aunur Rafiq beserta rombongan menyambangi Masjid Al-Munawwarah di Desa Ngal, Kecamatan Ungar. Masjid ini menjadi tempat keempat yang dikunjungi oleh orang nomor Wahid di jajaran pemerintah Kabupaten Karimun.

Honda Capella

Kedatangan rombongan Safari Ramadhan Bupati Karimun disambut hangat dan antusiasme oleh masyarakat setempat beserta unsur perangkat Desa Ngal.

“Dalam kunjungan Safari Ramadhan ini bertujuan agar terus menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah bersama masyarakat. Semoga kehadiran kami disini, agar silaturahmi dapat terus terjalin dengan baik,” terang Bupati Karimun Aunur Rafiq, Rabu (6/4/2022).

Sehingga dirinya sangat bersyukur dapat kembali bersilaturahmi dengan masyarakat di momentum Safari Ramadhan tahun ini. Dimana menurutnya Safari Ramadhan pada tahun-tahun sebelumnya tidak dapat dilaksanakan karena masih tingginya kasus pandemi Covid-19.

“Saya sangat senang dan bersyukur dapat kembali bersilaturahmi dengan masyarakat di momentum Safari Ramadhan ini. Momen yang begitu dinantikan di bulan suci Ramadhan,” ungkap Rafiq.

Oleh sebab itu, dirinya juga mengingatkan agar masyarakat selalu mensyukuri nikmat dari Allah SWT.

“Salah satu nikmat yang dapat dirasakan pada momentum bulan suci ini adalah dapat menjalin silaturahmi melalui agenda Safari Ramadhan,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati turut memberikan bantuan, baik sarana dan prasarana Masjid, sehingga masyarakat nyaman selama melaksanakan ibadah.

“Disampaikan tadi persoalan listrik. Saya sudah menyanggupi akan membantu meteran untuk Masjid ini. Kemudian penyelesaian masalah TPQ yang belum rampung,” sebut Rafiq.

Bupati Rafiq juga berpesan agar masyarakat dapat fokus menjalankan ibadah di bulan puasa.

“Karena kesempurnaan iman bagi kaum muslim yang berpuasa di bulan Ramadhan akan tampak setelah kita melaksanakannya dengan ikhlas dan penuh ketaqwaan,” tandasnya.

Pada pelaksanaan Safari Ramadhan ini, Bupati Karimun sebelum melaksanakan salat tarawih terlebih dahulu menyerahkan bantuan berupa insentif kepada pengurus Masjid dan sembako bagi masyarakat sekitar.(rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News