Kepala Kantor SAR Tanjungpinang Gelar Audiensi Bersama Plt Bupati Bintan

Kepala Kantor SAR Tanjungpinang Gelar Audiensi Bersama Plt Bupati Bintan
Kepala Kantor SAR Tanjungpinang Gelar Audiensi Bersama Plt Bupati Bintan. (Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Tanjungpinang, Slamet Riyadi, menggelar audiensi dengan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan di ruang rapat Kepala Kantor Bapelitbang Tanjungpinang, Kamis (7/4/2022).

Audiensi dilaksanakan guna memaksimalkan kinerja Kantor SAR Tanjungpinang dalam menjaga keselamatan seluruh masyarakat dari bencana, khususnya yang ada di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Menurut Kepala Kantor SAR Tanjungpinang, Slamet Riyadi, audiensi bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar-instansi, sehingga dapat meningkatkan kerjasama, khususnya dalam bidang SAR.

PKP EXPO

“Selain itu, juga untuk memberikan dampak positif dalam membangun kerjasama dengan terus bersinergi bersama pemerintah Kabupaten Bintan,” kata Slamet Riyadi.

BACA JUGA Ansar Pastikan Wisman Singapura Masuk Kepri Tak Perlu Tes PCR

Terlebih saat ini, lanjut dia, juga dilakukan kolaborasi bersama BPBD Kabupaten Bintan guna mempermudah koordinasi dan komunikasi dikarenakan Kepulauan Riau (Kepri) khususnya Bintan, merupakan wilayah kepulauan yang rawan akan terjadinya bencana.

Dia dalam pertemuan itu juga menyampaikan bahwa Kantor SAR Tanjungpinang membawahi beberapa wilayah kerja seperti Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, Kota Batam, Kabupaten Karimun, dan Kabupaten Lingga.

Meskipun jumlah personel yang dimiliki oleh Kantor SAR Tanjungpinang masih terbatas, namun diharapkan dengan adanya kolaborasi, semua permasalahan dapat terselesaikan dengan baik.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengharapkan kepemimpinan Kepala Kantor SAR Tanjungpinang yang baru diharapkan dapat mengantisipasi terjadinya bencana, khususnya di Kabupaten Bintan.

Menurutnya, kolaborasi yang dilakukan merupakan langkah awal yang baik dan perlu diapresiasi. Pemerintah Kabupaten Bintan juga akan mendukung program yang dilakukan oleh Kantor SAR Tanjungpinang untuk menjaga keamanan, dan keselamatan masyarakat yang ada di Kabupaten Bintan.

“Diharapkan kedepan untuk Kabupaten Bintan tidak ada lagi terjadi bencana, dan diimbau untuk seluruh masyarakat agar dapat terus waspada dan berhati-hati dalam menjalankan aktivitasnya, terlebih yang berprofesi sebagai nelayan,” kata dia.

Dalam audiensi ini, Plt Bupati Bintan didampingi oleh Sekda Kabupaten Bintan Wan Rudi Iskandar beserta Kepala BPBD Kabupaten Bintan, Ramlah. (ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24