Idul Fitri 1444 Hijriah, Rafiq: Momentum Perkuat Tali Silaturahmi Jalin Persatuan dan Kesatuan



WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah menjadi momentum memperkuat tali silaturahmi sekaligus menjaga persatuan dan kesatuan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq saat memberikan sambutan pada pelaksanaan shalat Idul Fitri 1444 Hijriah yang dipusatkan pada Masjid Agung Karimun, Sabtu (22/4/2023).

“Shalat Idul Fitri menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia, khsusunya di Kabupaten Karimun,” terang Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Honda Capella

Sehingga kata Bupati momentum hari raya Idul Fitri ini mampu memperkuat tali silaturahmi, dengan membiasakan untuk saling bermaafan satu dengan lainnya.

“Tali silaturahmi mampu mendorong sekaligus mewujudkan masyarakat Kabupaten Karimun untuk selalu harmonis dan peduli terhadap sesama,” ucap Bupati.

Karena menurutnya, suatu daerah akan sulit untuk maju dan berkembang jika masyarakatnya tidak harmonis.

Pada kesempatan tersebut, Bupati berpesan agar takbir yang digemakan hendaklah menyentuh hati paling suci yang akan melahirkan perilaku bersih dan terpuji, baik dihadapan sesama manusia terlebih dalam pandangan Allah SWT.

“Hal ini sebagai perwujudan pencapaian peningkatan ketaqwaan. Dengan ketaqwaan yang kite peroleh maka kita akan mendapatkan kemudahan dari Allah SWT,” tutur Bupati.

Bupati juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Bumi Berazam, jika selama kepemimpinannya sebagai Bupati Karimun masih banyak kekurangan.

“Sebagai pemimpin di Kabupaten Karimun yang mengemban amanah, sewajarnya mempunyai kesalahan dan kelemahan. Kami menyadari masih banyak hal yang belum dapat kami berikan. Namun,saya akan terus berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Momentum hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah mampu memperkuat tali silaturahmi, dengan membiasakan untuk saling bermaafan satu dengan lainnya.(Foto: Istimewa)

Terakhir, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus mengapresiasi kepada aparat keamanan, baik TNI maupun Polri dan Organisasi Kemasyarakatan serta seluruh lapisan masyarakat yang telah berperan aktif menjaga keamanan dan kenyamanan selama bulan Ramadhan.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang berperan aktif menjaga keamanan selama Ramadhan, hingga pada malam takbiran sampai pada pelaksanaan shalat Idul Fitri, sehingga kondusif,” tandasnya.(Aman/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News