Panen Jagung Paguyuban Tandem, Khazalik Dukung Bintan Dikembangkan Jadi Food Estate

351
Panen Jagung di Bintan

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Bulan puasa tidak menyurutkan semangat sejumlah petani di Bintan untuk produktif, kelompok tani yang tergabung dalam Paguyuban Tani Desa Mandiri (Tandem) melakukan panen jagung perdana di Kampung Pelita Baru, Desa Kuala Sempang, Kecamatan Sri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan. Minggu, (10/4/2022).

Salah seorang dari Petani jagung tersebut, Muhammad Nasrullah mengatakan, awal dari semua ini Perogram pertanian jagung adalah gerakan melalui aspirasi Mirwan, Anggota DPRD Kabupaten Bintan dari Fraksi Partai Nasdem, dan ia sudah menghimpun hampir 25 petani.

Menurut Nasrul petani-petani dalam paguyuban Tandem tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Bintan.

“Melalui Mirwan, kami diberikan bantuan bibit, pupuk dan obat pestisida dibantu melalui Dinas Pertanian Kabupaten Bintan. “kata Muhamad Nasrullah.

Lanjutnya, “Program ini sangat membantu dirinya, “ungkapnya.

Menurut pengakuannya, Ini merupakan pengalamannya yang pertama menanam jagung, sebelumnya bercocok tanam sayur mayur, program jagung ini ia lakukan sekitar 3 bulan 10 hari mulai dari penanaman hingga panen.

“Saya bersama keluarga akan lebih menekuni, guna mengembangkan pertanian jagung di Kabupaten Bintan, “terangnya.

BACA JUGA Perdana, Dandim Gelar Panen Raya Jagung. Ketahanan Pangan di Masa Pandemi COVID-19

Disela-sela panen jagung perdana Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bintan, Drs. Khazalik yang juga menghadiri mengatakan, ia sangat mengapresiasi semangat para petani untuk mengembangkan pertanian di Bintan.

“Dengan usaha yang gigih, keuletan, kesabaran sehingga berhasil panen perdana, “katanya

Khazalik Berharap nantinya, hasil pertanian jagung ini dapat memenuhi kebutuhan lokal.

“Hasil jagung dapat membantu perekonomian bagi keluarga petani dan masyarakat sekitar.

Menurut Khazalik, kedepan ia juga akan berjuang bersama Pemerintah Kabupaten, Provinsi hingga Pemerintah Pusat untuk meningkatkan produktivitas pertanian Jagung.

Begitu pula Kedepan pihak nya akan terus memperjuangkan alat alat pertanian, program pertanian terpadu atau pengembangan food estate melalui dukungan pemerintah daerah dan juga pemerintah pusat.

Pengirim: Agus Ginting

Honda Capella