Latihan Pra Ops Ketupat Seligi 2022, Profesionalisme Polri Antisipasi Arus Mudik dan Balik

Guna menciptakan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Karimun, Pada Selasa (26/4/2022) di laksanakan latihan pra operasi Ketupat Seligi tahun 2022.(Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Menjelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri tahun 1443 hijriyah, Polres Karimun menggelar latihan pra operasi Ketupat 2022 Seligi, yang dipusatkan pada Rupatama Polres Karimun, Selasa (26/4/2022).

“Pelaksanaan kegiatan ini guna menyatukan persepsi dan cara bertindak sebelum melaksanakan tugas di lapangan, sehingga para personel dalam melaksanakan tugas-tugasnya berjalan dengan baik sesuai dengan SOP yang sudah ditentukan,” terang Wakapolres Karimun, Kompol Syaiful Badawi.

Dimana menurutnya, pelaksanaan operasi Ketupat Seligi sendiri dilaksanakan selama kurun waktu 12 hari. Terhitung sejak tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022.

PKP EXPO

“Para personil menerima petunjuk dan arahan terkait pelaksanaan tugas di lapangan, baik itu dalam kegiatan patroli, pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu,” paparnya.

Selain itu kata Syaiful, gelar latihan pra tersebut, juga turut menjaga Kamseltibcarlantas agar tetap aman dan kondusif di saat 6 hari menjelang hari raya Idul Fitri dan 7 hari setelah pelaksanaan Idul Fitri.

“Tujuan Lat pra ops ini dilakukan untuk menjadikan personil yang bertugas pada saat operasi Ketupat Seligi mempunyai kemampuan yang baik, lebih profesional, dan bertindak di lapangan untuk melayani masyarakat yang melaksanakan baik arus mudik maupun arus balik,” tandasnya.(rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG