Dua Hektar Lahan Tidur Diolah Koramil Tebing Karimun Memenuhi Ketersediaan Pangan

Dua Hektar Lahan Tidur Diolah Koramil Tebing Karimun Memenuhi Ketersediaan Pangan
Di atas lahan seluas dua hektar, Koramil 04 Tebing, Kodim 0317/Tanjungbalai Karimun menyulap lahan tidur menjadi lumbung pangan.(Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Guna memenuhi ketersediaan pangan, Koramil 04/Tebing, Kodim 0317/Tanjungbalai Karimun menyulap lahan tidur menjadi lumbung pangan.

Pembukaan lahan seluas dua hektar di wilayah Koramil 04/ Tebing tersebut, atau tepatnya terletak pada RT. 02, RW. 04 Desa Pangke Barat, Tanjungbalai Karimun tersebut diawali dengan penebangan pohon dan pembersihan pada lahan yang akan dijadikan sebagai lumbung pangan.

“Sebagai bentuk kepedulian, kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat, khususnya para petani,” terang Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto, Jum’at (27/5/2022).

PKP EXPO

Tidak hanya itu saja, dirinya juga berharap dengan dibukanya lahan pertanian tersebut, mampu menjadi solusi peningkatan hasil-hasil pertanian.

Karena menurutnya, sektor pertanian merupakan salah satu prioritas pembangunan di daerah Karimun, dalam rangka mewujudkan pertanian maju, mandiri dan modern serta mampu tumbuh positif di tengah pandemi Covid-19.

“Terlebih selama pandemi Covid-19 yang melanda, berdampak terhadap hasil pendapatan para petani,” ungkapnya.

Bersambung Hal 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG