Akses Jalan Lanud RSA Natuna Kembali Dibuka, Bupati Wan Siswandi: Mari Tertib Berlalu Lintas

388

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA- Jalan Adi Sucipto Lanud RSA Natuna yang sempat ditutup bagi masyarakat umum dua tahun lalu karena pencegahan covid 19 kini kembali terbuka untuk umum. Pembukaan jalan itu mulai berlaku sejak hari Senin (30/05/2022) pagi.

Komandan lanud (Danlanud) Raden Sadjad (RSA) Kolonel Penerbang Jajang Setiawan, didampingi Bupati Natuna Wan Siswandi serta Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar kembali membuka akses Jalan Adi Sucipto Lanud RSA

Acara pembukaan jalan tersebut dilaksanakan di Gerbang depan pintu masuk Lanud Raden Sadjad dari Kota Ranai melewati komplek Lanud Raden Sadjad ke Kampung Penagi maupun ke Pelabuhan Dinas Perhubungan Natuna.

Honda Capella

Komandan Lanud Raden Sadjad, Kolonel (PNB) Jajang Setiawan mengungkapkan alasan dibukanya kembali akses jalan Adi Sucipto bagi masyarakat umum, salah satunya adalah keluhan warga mengenai kerawanan jalan Lingkar Pering saat dilalui pada malam hari.

“Saya Harapan mari kita bersama jaga keamanan kurangi kecepatan berkendara melewati Lanud untuk tidak ngebut-ngebut, karena di Lanud banyak komplek dan perumahan karena banyak anak-anak anggota yang beraktifitas,” tegasnya.

Acara pembukaan jalan tersebut dilaksanakan di Gerbang depan pintu masuk Lanud Raden Sadjad dari Kota Ranai
Acara pembukaan jalan tersebut dilaksanakan di Gerbang depan pintu masuk Lanud Raden Sadjad dari Kota Ranai

Dengan dibukannya akses jalan ini bagi warga sipil, juga memberikan akses kemudahan beribadah bagi umat muslim Kampung tua Penagi ke Mesjid, mengingat masjid terdekat dari Penagi adalah Masjid Mina yang berada di Kawasan Lanud Raden Sadjad.

Danlanud Raden Sadjad menyampaikan, bahwa dibukanya akses jalan ini bagi masyarakat umum juga diikuti dengan penerapan beberapa peraturan yang harus ditaati oleh masyarakat, diantaranya menjaga ketertiban berlalu lintas, menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan mematuhi aturan lainnya yang diterapkan oleh pihak Lanud Raden Sadjad.

Dibukanya akses jalan Adi Sucipto Penagi bagi masyarakat umum ini juga disambut positif oleh Bupati Natuna Wan Siswandi.

Akses Jalan Lanud Raden Sadjad di Buka Kembali Bagi Masyarakat Natuna
Akses Jalan Lanud Raden Sadjad di Buka Kembali Bagi Masyarakat Natuna

Wan Siswandi yang hadir langsung saat pembukaan jalan Adi Sucipto ini di Pos Depan Lanud Raden Sadjad, tepatnya di Depan mako Kopasgat, mengapresiasi pihak Lanud Raden Sadjad.

Bupati Natuna Wan Siswandi dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Danlanud, karena telah memberi izin kepada masyarakat melewati jalan Lanud Raden Sadjad.

“Manfaatkan jalan ini sebaik-baiknya sesuai dengan peruntukannya yaitu kendaraan mengangkut barang mampun orang, mari bersama tertib berlalu Lintas,” pesannya.

Di bukannya akses jalan Adi Sucipto Lanud Raden Sadjan bagi masyarakat umum ini berlaku dalam dua sistem jam operasional. Yakni untuk kegiatan perniagaan atau angkutan barang,dan kegiatan sosial kemasyarakatan berlaku mulai pukul 06.00 WIB hingg pukul 18.00 WIB.

Sementara untuk masyarakat umum diluar kegiatan perniagaan, berlaku mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB untuk kegiatan sosial dan beribadah.(Rik)

FANINDO