Anggota DPRD Batam Tan A Tie Terima Piagam Penghargaan dari Persatuan Muafakat Malaysia

1376
Tan A Tie Terima Piagam Penghargaan dari Persatuan Muafakat Malaysia
Tan A Tie Terima Piagam Penghargaan dari Persatuan Muafakat Malaysia

WARTAKEPRI.co.id – Anggota DPRD Kota Batam Tan A Tie dari Partai PSI menerima piagam penghargaan dari Persatuan Muafakat (Pakat) Darul Ehsan Malaysia. Selain Tan A Tie, penghargaan tersebut juga diberikan kepada 30 orang tokoh lainnya dari latar pekerjaan yang berbeda-beda, yang telah berkontribusi nyata untuk masyarakat kota Batam

Penghargaan itu diberikan melalui Kepala Biro Kepemudaan dan SDM LAM Batam sekaligus juga sebagai Wakil Malaysia seluruh Indonesia yakni Dato’ Rahim Pekka.

Kepala Biro Kepemudaan dan SDM LAM Batam, Dato’ Rahim Pekka mengatakan penghargaan ini diberikan oleh Perdana Menteri Malaysia sebagai bentuk apresiasi terhadap penyatuan masyarakat dari empat negara.

“Ini bentuk apresiasi dari Perdana Menteri Malaysia kepada tokoh-tokoh yang telah berbuat untuk masyarakat,” ucap Dato’ Rahim di Gedung LAM Batam, Rabu (8/6/2022).

Dia mengatakan, pada tanggal 16 Mei 2022 lalu pihaknya membuat sebuah acara yang dihadiri masyarakat dari empat negara tetangga yakni Indonesia, Malaysia, Singapura dan Thailand.

Dalam pertemuan silaturahmi yang dalam bahasa melayu bisa diartikan sebagai Muhibah dilaksanakan di Tanjung Batu, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Selain bersilaturahmi, masyarakat dari keempat negara itu juga melaksanakan kegiatan sosial dengan cara memberikan bantuan berupa uang, beras dan bantuan lainnya yang ditujukan kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Insya Allah, bulan depan mereka akan datang lagi ke Batam, bermuhibah sekaligus memberikan bantuan,” ujar Dato’ Rahim.

Sementar itu, Anggota DPRD kota Batam, Tan A Tie, mengatakan tidak pernah menyangka akan mendapatkan penghargaan dari Perdana Menteri Malaysia, yang disampaikan melalui perwakilan Malaysia untuk Indonesia yakni, Dato’ Rahim Pekka.

“Saya sama sekali tidak pernah menyangka bisa mendapatkan penghargaan ini. Sebagai wakil rakyat, saya tahunya ya kerja, kerja dan kerja. Saya tidak pernah menyia-nyiakan amanah yang diberikan oleh rakyat. Dan, itu harus saya buktikan dengan turun langsung ke masyarakat,” ucap Tan A Tie usai menerima piagam penghargaan. (*)

Honda Capella

FANINDO