Rumah Warga Desa Putik Ambruk Diterjang Longsor, Pemilik Berharap Bantuan Pemerintah

77
Rumah Warga Desa Putik Ambruk Diterjang Longsor,
Rumah Warga Desa Putik Ambruk Diterjang Longsor,

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Satu buah rumah warga Desa Putik RT 004 RW 002 Dusun I Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas ambruk akibat longsor.

Kejadian disadari pada saat masuk sholat magrib, dan penghuni rumah berada di dalam rumah, sempat panik dan kaget, longsor tersebut akibat batu miring penahan tanah rumah terbawa air dan mengakibatkan batu miring tersebut ambruk dan mengenai rumah bagian dapur, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian di taksir jutaan rupiah.

Azman Kepala Desa Putik saat di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut, bahwa dirinya bersama BPBD Kabupaten Kepulauan Anambas telah datang ke lokasi untuk melihat kondisi rumah warga yang ambruk, pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada, mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Honda Capella

“Benar Pak, kejadian magrib tadi malam, mendengar kejadian tersebut saya langsung bergegas menuju ke lokasi dan langsung menghubungi BPBD Anambas, Alhamdulillah dari tadi malam hingga saat ini tim dari Desa dan BPBD stanbay di lokasi menunggu tindakan selanjutnya, saya sangat berharap kepada seluruh masyarakat agar, selalu waspada dan berhati-hati, karena saat ini musim hujan,” ucapnya kepada wartakepri.co.id, Jumat (17/6/2022).

Pemilik rumah tersebut diketahui bernama Heroni Tarmizi bekerja sebagai Supir Mobil Dinas Kabupaten Kepulauan Anambas khusus wilayah Palmatak, saat di konfirmasi pihaknya berharap agar pemerintah daerah bisa hadir dan membantu meringankan beban dari bencana tersebut.

“Saya berharap agar pemerintah daerah bisa memberikan bantuan kepada saya untuk memperbaiki kembali tempat tinggal saya, kerusakan yang paling parah yaitu di bagian dapur, dan yang paling utama yang saya minta bantu kepada pemerintah daerah adalah perbaikan batu miring l,” ucapnya.(Rama).

FANINDO