Jalan Lima Jalur dari Simpang Bandara-Laluan Madani Ditargetkan Selesai 2024

127
Jalan Lima Jalur dari Simpang Bandara-Laluan Madani
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menghadiri kegiatan Outbound ke 8 Karya Anak Bangsa (Kansa) Public Speaking School Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menghadiri kegiatan Outbound ke 8 Karya Anak Bangsa (Kansa) Public Speaking School Batam. Dalam sambutannya, Rudi memaparkan program pembangunan jalan dari Simpang Bandara hingga Laluan Madani ditargetkan selesai 2024.

Dalam kesempatan itu Rudi memberikan motivasi kepada para mahasiswa Kansa Public Speaking School Batam. Selain itu pihaknya juga memaparkan rencana pembangunan Batam ke depan.

Menurut Rudi, saat ini Pemko Batam dan juga BP Batam terus melakukan pembangunan infrastruktur untuk menjadikan Batam benar-benar menjadi kota yang maju dan modern.

Honda Capella

“Tahun 2024 kita targetkan dapat selesai, ada sejumlah proyek yang akan dan sedang kita kerjakan,” kata Rudi, Minggu (19/6/2022).

BACA JUGA Kerap Makan Korban, Dishub Batam Pasang Rambu Dilarang Jalan Lurus di Bawah Laluan Madani

Adapun salah satunya adalah pelebaran jalan di sepanjang jalan Simpang Bandara Hang Nadim Batam sampai fly over Laluan Madani.

Saat ini masih dua lajur dan rencananya masing-masing nantinya akan dibuat menjadi lima lajur. Kemudian dilengkapi dengan jalan pesepeda dan juga pejalan kaki.

“Kemudian di pinggir jalan nya akan kita tanami pohon jati, ada 7 ribu bibit yang sudah disiapkan. Saya ingin nanti ditanam serentak satu hari selesai,” ujarnya.

Karena itu pihaknya mengajak para mahasiswa Kansa nantinya dapat berpartisipasi ikut serta dalam penanaman pohon jati yang didatangkan dari Jepara tersebut.

“Kalau kami yang menanam tidak akan selesai satu hari, karena itu mari nanti sama-sama ikut serta berpartisipasi,” ujarnya.

Dalam kegiatan Outbound ke 8 Kansa yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan tersebut juga diadakan penanaman pohon. Rudi pun ikut serta menanam pohon.(*)

Editor : Dedy Suwadha

FANINDO