4.217 RT/RW se-Batam Dapat Insentif senilai Rp1,2 Juta dari Pemprov Kepri

330
4.217 RT/RW se-Batam Dapat Insentif senilai Rp1,2 Juta dari Pemprov Kepri
4.217 RT/RW se-Batam Dapat Insentif senilai Rp1,2 Juta dari Pemprov Kepri

KEPRI – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menyerahkan bantuan insentif RT/RW dan Posyandu se Kota Batam senilai Rp6,78 miliar, Selasa (21/6/2022). Penyerahan dilakukan di dua lokasi, masing-masing di Golden Vew Hotel dan di SMKN 01 Kota Batam.

Adapun jumlah RT dan RW se Kota Batam yang menerima bantuan insentif dari Gubernur Kepri ini sebanyak 4,217 orang dan  jumlah Posyandu sebanyak 344 orang. Sebelumnya Gubernur telah menyerahkan insentif yang sama untuk kabupaten dan kota lainnya yang ada di Provinsi Kepri.

Total bantuan yang diberikan di  Kota Batam berjumlah pp Rp6.780  miliar dengan rincian sebesar Rp4,086 miliar diberikan kepada 3.405 orang RT dengan masing-masing menerima Rp1,2 juta.

BACA JUGA Rapat Konsultasi dan Koordinasi, Mendukung Kegiatan Revisi RT/RW Kabupaten Lingga

Kemudian sebanyak Rp974.4 juta diberikan kepada 812 orang RW masing-masing menerima Rp1,2 juta. Sedangkan bantuan kepada Posyandu sebanyak Rp1.720 miliar yang diberikan kepada 344 posyandu masing-masing  menerima Rp5 juta.

Dalam sambutannya Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menegaskan jika peran RT dan RW sangat berat ditengah masyarakat, terutama selama masa pandemi covid-19 di dua tahun terakhir. Selama dua tahun tersebut RT dan RW menjadi penggerak terdepan dalam mensukseskan aturan PPKM dan sebagainya.

“Tugas RT dan RW ini berat, makanya harus kita beri dorongan agar tetap semangat menjalankan tugas melayani masyarakat. Bantuan insentif ini semoga bisa menjadi salah satu sumber motivasi bagi RT dan RW yang ada di Batam,” kata Gubernur.

Gubernur juga meminta agar para RT dan RW jangan takut, ragu atau sungkan menerima insentif tersebut. “Bapak ibu tidak usah takut, dana yang kita distribusikan ini dana murni APBD Kepri, bukan dana siapa-siapa. Dana ini telah disetujui juga oleh DPRD Kepri,” tegas Ansar.

Gubernur menjelaskan jika dirinya sempat menghubungi Walikota Batam.. Hal 2

Honda Capella

FANINDO