Jaring Pesepakbola Muda Profesional, TNI-AD Gandeng PSSI Gelar Liga Santri Piala Kasad

119
Kick off dimulai dengan tendangan bola perdana
Kick off dimulai dengan tendangan bola perdana oleh Dandim 0317/Tbk, Letkol Inf Agus Rediyanto, yang turut disaksikan oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karimun, beserta PSSI dan peserta pertandingan, pada ajang Liga Santri Piala Kasad.(Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Guna melahirkan pesepakbola muda memiliki talenta, berprestasi dan profesional, jajaran Kodim 0317/Tanjungbalai Karimun menggelar Liga Santri piala Kasad tahun 2022.

Perhelatan akbar yang di pusatkan pada Stadion Badang Perkasa Tanjungbalai Karimun Kepulauan Riau tersebut, serentak diselenggarakan di seluruh Kota maupun Kabupaten di seluruh Indonesia.

Kick off dimulai dengan tendangan bola perdana oleh Dandim 0317/Tbk, Letkol Inf Agus Rediyanto, yang turut disaksikan oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karimun, beserta PSSI dan peserta pertandingan.

Honda Capella

Pada pelaksanaan kegiatan ini, sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 provinsi.

Pertandingan Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022 sendiri, akan diawali dari pertandingan pada tingkat Kabupaten maupun Kota.

Terhitung sejak tanggal 20 Juni hingga tanggal 30 Juli 2022. Selanjutnya pertandingan tingkat Provinsi dimulai sejak tanggal 7 Agustus sampai dengan tanggal 23 September 2022.

Hingga berlanjut pada pertandingan tingkat Nasional yang menampilkan tim- tim terbaik dari seluruh Indonesia. Dimana pelaksanaannya akan dimulai mulai tanggal 25 September hingga tanggal 22 Oktober 2022.

“Antusiasme peserta sangat tinggi, hal ini menandakan banyaknya bibit muda berprestasi dan profesional,” terang
Dandim 0317/Tbk, Letkol Inf Agus Rediyanto, saat membuka secara resmi Liga Santri piala Kasad, Senin (20/6/2022).

Dandim menambahkan, dengan menggandeng PSSI, liga ini serentak diselenggarakan di seluruh Indonesia.

“Guna berpotensi dapat mencetak pesepakbola muda yang profesional,” ucap Dandim.

Dandim juga menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus mengapresiasi, kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat tersebut.

“Selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras, hingga terselenggaranya kegiatan ini, berjalan dengan lancar dan sukses,” katanya.

Dimana, masih kata Dandim, TNI-AD menaruh perhatian terhadap sepakbola, sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional.

“Besar harapan, agar TNI-AD bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun komitmen bersama demi kemajuan sepakbola tanah air dengan menyelenggarakan Kompetisi Liga Santri yang akan diikuti oleh seluruh santri pondok pesantren yang ada di Indonesia,” paparnya.

Tidak hanya itu saja, kata Dandim melalui kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI bersama dengan rakyat.

“Sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai keagamaan,” tandasnya.(Aman)

FANINDO