Dampak Positif Kemajuan Karimun, Pembinaan Road Race Cetak Atlet Otomotif Profesional

Road Race Karimun
Membina para racer muda berbakat, agar dapat berprestasi dan menjadi pembalap profesional, membawa dampak positif bagi kemajuan daerah, khususnya di wilayah Kabupaten Karimun.(Foto: Istimewa)
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Setelah sekian lama vakum, kini wadah pembinaan road race kembali mengaspal di Bumi Berazam, Tanjungbalai Karimun Kepulauan Riau.

Wadah pembinaan road race tidak lagi memberikan batasan untuk menggelar kegiatan atau even yang melibatkan banyak pembalap.

Sehingga para racer pun bisa bertemu kembali (latihan) di Kabupaten Karimun untuk menyalurkan hobi dan bakat guna menjadi yang tercepat mengendarai kuda besi dari pelbagai kelas.

Saat dihubungi dalam sesi latihan pembinaan road race yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Karimun, Jalan Jenderal Soedirman Poros, pada Minggu (18/2/2024) sore, pengurus road race dari IMI Karimun, Elfana Shaputra mengatakan, tujuan dari pembinaan road race tersebut, untuk membina para atlet balap motor, khususnya di wilayah Karimun.

“Membina para racer muda berbakat, agar dapat berprestasi dan menjadi pembalap profesional, membawa dampak positif bagi kemajuan daerah,” ujar Shaputra.

Tidak hanya itu saja, menurutnya dari ajang mencari bibit-bibit muda berprestasi tersebut, mampu melahirkan bakat-bakat baru untuk bisa dibina menjadi atlet balap.

“Diharapkan mampu mengharumkan nama baik Kabupaten Karimun, pada tingkat kejuaraan daerah maupun ajang tingkat nasional,” harapannya.

Sehingga kedepannya, kata Shaputra mampu menularkan efek positif kepada para pembalap muda di Karimun untuk menyalurkan hobi otomotifnya ke arah yang lebih baik lagi.

Efek positif kepada para pembalap (racer) muda di Karimun untuk menyalurkan hobi otomotifnya dengan prestasi menunggangi kuda besi.(Foto: Aman)

“Mampu menyalurkan hobi otomotif kuda besi ke hal-hal positif,” katanya.

Shaputra menambahkan, kegiatan seperti ini dapat mengarahkan anak-anak kita untuk lebih aktif dalam kegiatan positif untuk mengasah bakat dan kemampuannya.

“Mampu mengasah di bidang olah raga otomotif sehingga berpotensi melahirkan prestasi yang gemilang,” sebut Shaputra.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya mengedukasi sekaligus mengkampanyekan keselamatan berkendara di jalan raya.

“Jika ingin menyalurkan hobi balap liar, alangkah baiknya di sirkuit balap saja. Bukan di jalanan yang justru membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” pungkasnya.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG