Maksimalkan Pelayanan Listrik, PLN Tarempa Datangkan Mesin Pembangkit Dari Tembilahan

PT. PLN Tarempa Datangkan Mesin Pembangkit dari Tembilahan, Riau.


ANAMBAS – Guna memaksimalkan kebutuhan pelayanan pelanggan akan listrik di Pulau Siantan, Tarempa. PT PLN Tarempa mendatangkan mesin pembangkit baru. Mesin Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) berkapasitas 1 Megawatt (MW) di datangkan dari Tembilahan, Riau.

Manager PLN Tarempa, Dedi Martin menyaksikan langsung pengoperasian mesin pembangkit tersebut. Mesin tersebut diharapkan dapat mengurangi kendala dan gangguan yang selama ini sering terjadi.

“Menjawab banyaknya keluhan pelanggan, kami PLN mendatangkan mesin pembangkit relokasi dari Tembilahan untuk menjawab beberapa kendala yang sering terjadi di wilayah Pulau Siantan. Semoga dengan bantuan mesin ini, pelayanan penyaluran listrik di pulau Siantan bisa semakin maksimal,” ucap Dedi kepada Wartakepri.co.id, Rabu (6/7/2022).

Honda Capella

Dedi menjelaskan, saat ini mesin yang beroperasi di wilayah Siantan berjumlah lima unit mesin pembangkit, dengan kapasitas beban puncak berjumlah 2,9 MW. Total kapasitas dari lima mesin pembangkit yang beroperasi berjumlah 3,1 Megawatt.

Terkait mesin pembangkit hingga saat ini sudah tidak lagi mengalami kendala, pihaknya masih fokus membenahi pepohonan yang tumbuh disekitar kabel dan tiang listrik.

“Saat ini kendala yang seringkali terjadi diakibatkan oleh pohon dan tanaman yang berada di dekat tiang listrik, dan dekat dengan kabel tegangan menengah (TM), karena kabel di wilayah kita masih banyak menggunakan kabel telanjang, kami berharap agar pohon yang tumbuh di daerah kabel TM agar diizinkan untuk dilakukan penebangan oleh pihak PLN, hal tersebut untuk mengurangi kendala yang sering kita alami selama ini,” harapnya.(Rama)

Editor: Yusuf Riadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News