Aneka Tanaman Bonsai Semarakan Acara MTQ ke IX Provinsi Kepri di Anambas

MTQ Kepri di Anambas
MTQ Kepri di Anambas

HARRIS BARELANG

ANAMBAS – Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ ) ke IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Kabupaten Kepulauan Anambas semakin dekat dan tinggal menghitung hari.

Persiapan demi kesiapan untuk menyambut MTQ ke IX Kepri terus disiapkan untuk mendapatkan hasil yang sempurna, seperti fasilitas umum maupun fasilitas utama seperti Astaka MTQ, diluar itu Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Komunitas Bonsai Anambas juga akan mengisi keindahan stand yang ada di lokasi acara MTQ ke IX Tahun 2022 nanti.

Nyaman Buchari perwakilan komunitas Bonsai Anambas saat di konfirmasi mengatakan bahwa pihaknya akan menampilkan Bonsai jenis lokal yang di miliki Anambas, yang nantinya akan memperindah suasana MTQ ke IX.

“Insyaallah kita akan tampilkan Bonsai yang terbaik yang di miliki oleh komunitas kita, sekitar 40 Bonsai nantinya yang akan kita tampilkan, semoga peminat bonsai di acara MTQ ke IX tingkat Provinsi Kepri ramai, hal ini dilakukan untuk membantu perekonomian masyarakat khususnya usaha Bonsai,” ucapnya.

Jenis bonsai yang akan di tampilkan antaranya adalah Santigi asal Anambas, Kelapa, Sisir, Asam Jawa, Kimeng atau Beringin, dan Wacang (Wahong Sancang).

Untuk lokasi stand telah mendapatkan izin dari pemerintah daerah melalui Sekda Anambas sebagai Ketua pelaksana beberapa waktu yang lalu.

“Untuk lokasi Bonsai kita telah mendapatkan restu dari bapak Sahtiar, kami masyarakat, khususnya para pecinta Bonsai sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan lokasi, semoga Bonsai yang di tampilkan memberikan dampak positif bagi daerah,” terangnya.

Sementara itu Sahtiar Sekda Anambas saat di konfirmasi membenarkan bahwa pihaknya akan memberikan lokasi karya terbaik yang dimiliki oleh masyarakat Anambas untuk di tampilkan di acara MTQ ke IX tingkat Provinsi Kepri di Masjid Agung Baitul Ma’mur.

“Nantinya bonsai yang akan di pajang kita gabungkan dengan stand yang dimiliki oleh Kabupaten Kepulauan Anambas yang berada di bagian samping Masjid, lokasinya sangat strategis, semoga bonsai yang di tampilkan ada yang di minati, sehingga aset aset alam kita di kenal hingga ke luar daerah Anambas,” ucapnya.(Rama).

FANINDO

Honda Capella