“Viral” Saat Diamankan POM TNI-AL Batam, Oknum Perwira Polda Kepri Diproses Propam

Mutasi Kabid Humas Polda Kepri Harry
Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt. (Foto: Yusuf Riadi/WartaKepri)

HARRIS BARELANG

BATAM – Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt membenarkan telah mengamankan oknum perwira Polda Kepri, terkait kejadian keributan dengan anggota TNI AL di halaman parkir salah satu hotel di bilangan Jodoh, Batam.

“Oknum Polisi berinisial AKP R diamankan dan diserahkan ke Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Kepri,” ujar Kombes Pol Harry Goldenhardt, saat dikonfirmasi WartaKepri, Minggu (7/8/2022)

Harry menjelaskan, setelah diamankan, Oknum AKP R kini ditempatkan di tempat khusus (patsus) Propam Polda Kepri untuk mejalani proses selanjutnya. “Oknum tersebut sedang menjalani proses pemeriksaan kode etik Propam Polda Kepri,” ungkapnya.

Aksi keributan Oknum perwira polisi tersebut sempat viral di berbagai platform media sosial hingga media massa. Melalui tayangan video pendek yang bersumber dari akun instagram @infokomando.official.

Dalam video yang beredar oknum anggota Polisi itu, diduga mengemudikan kendaraan dalam pengaruh minuman beralkohol dan menabrak kendaraan dinas TNI-AL yang terparkir di depan Lobby Hotel.

Tak hanya itu, oknum Polisi tersebut terlibat perkelahian dengan sopir Kendaraan Dinas (Randis) crew Pesawat Udara (Pesud) TNI-AL yakni Serda Farhan.

Informasi yang diterima, awal kejadian Serda Farhan berada di depan Lobby Hotel. Saat itu, datang sebuah kendaraan diduga dikemudikan oknum polisi tersebut dari arah belakang dan makin mendekat.

Serda Farhan mencoba mengingatkan AKP R karena tindakannya bisa membahayakan orang lain. Tidak terima diingatkan, Oknum tersebut menabrak kendaraan dinas yang akan dikendarai Serda Farhan.

Oknum AKP R bahkan berusaha memukul Serda Farhan dan mengenai bibirnya hingga terjadi perkelahian di depan Lobby Hotel.

Kemudian, AKP R berhasil diamankan dan di bawa ke kantor Polisi Militer TNI-AL (Pom AL) Batam untuk dimintai keterangan. Kasus tersebut dilimpahkan ke Propam Polda Kepri untuk proses lebih lanjut. (*)

Penulis/Editor: Yusuf Riadi

FANINDO

Honda Capella