Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Anggota Polsek Nongsa Giat Patroli dan Cipta Kondisi di Lokasi Rawan Jambret

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Anggota Polsek Nongsa Patroli dan Cipta kondisi di Lokasi Rawan Jambret

HARRIS BARELANG

BATAM – Tingginya angka kriminalitas kejahatan jalanan seperti Jambret (Curas) di wilayah kota Batam khususnya di wilayah Hukum Polsek Nongsa. Sejumlah personel Polsek Nongsa lakukan kegiatan Patroli di sejumlah lokasi rawan terjadinya kejatahan jalanan atau jambret Senin (8/8/2022) malam.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, melalui Kapolsek Nongsa Kompol Yudi Arvian memerintahkan jajaran Polsek Nongsa melakukan kegiatan Kepolisian seperti Cipta Kondisi dan Patroli.

“Kami berharap kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan, terutama penjambretan, sehingga memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Nongsa,” ujar Kapolsek Nongsa Kompol Yudi, dalam keterangan resminya Selasa (9/8/2022)

Kegiatan cipta kondisi di wilayah hukum Polsek Nongsa dipimpin oleh AKP Sumarno Kanit Lantas Polsek Nongsa dengan melibatkan tujuh personel yang terdiri dari dua personel Samapta, empat personel Reskrim, satu personel Intelkam.

Pelaksanaan giat cipta kondisi di awali dengan melaksanakan apel yang bertujuan untuk mengecek kekuatan personil serta menyampaikan arahan cara bertindak dalam pelaksanaan Cipkon.

“Personel akan mobiling di rute jalan raya Kabil, Baru Besar, Kawasan MTC, Bundaran Bandara hingga Teluk Mata Ikan Sambau,” jelas AKP Sumarno.

Sementara, sasaran kegiatan cipkon adalah senjata tajam, narkoba, kelengkapan surat kendaraan bermotor serta penyakit masyarakat lainnya.

Selama kegiatan cipkon berjalan dengan aman dan kondusif, seluruh personil yang terlibat kembali ke Mako untuk melaksanakan apel konsulidasi serta melaporkan hasil kegiatan kepada pimpinan. (*)

Sumber: Humas Polresta Barelang

FANINDO

Honda Capella