Siswi SMAN 3 Batam, Pembawa Bendera di Upacara Penurunan Bendera HUT ke-77 RI

192
Siswi SMAN 3 Batam, Pembawa Bendera di Upacara Penurunan Bendera HUT ke-77 RI
Siswi SMAN 3 Batam, Pembawa Bendera di Upacara Penurunan Bendera HUT ke-77 RI

BATAM – Seluruh rangkaian upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia tingkat Kota Batam berjalan lancar. Baik itu upacara penaikan bendera merah putih maupun penurunan bendera.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad bertindak selaku Inspektur upacara penurunan bendera merah putih, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat. Sehingga acara dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan.

“Alhamdulillah pada sore ini kita telah melaksanakan upacara penurunan bendera merah putih. Kita bersyukur berjalan lancar,” kata Amsakar, Selasa (17/8/2022).

Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, Amsakar berharap Indonesia dapat semakin maju, jaya dan sejahtera masyarakatnya. Pihaknya mengajak agar semangat dan pengorbanan para pahlawan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Tujuannya tentu untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” katanya.

Amsakar mengatakan tema Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia tahun ini adalah “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Untuk dapat mewujudkan itu dibutuhkan kerjasama dan sinergitas semua pihak.

BACA JUGA Siswa MAN Insan Cendekia Petugas Pembawa Bendera di HUT ke-77 RI Tingkat Kota Batam

“Kta semua harus kerjasama bahu-membahu untuk pemulihan yang lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” katanya.

Usai upacara di Dataran Engku Putri, kegiatan dilanjutkan dengan menyaksikan upacara detik-detik Proklamasi di Istana Negara melalui virtual.

Turut mendampingi Amsakar, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, Kepala OPD Pemko Batam dan sejumlah Forkopimda KSekretaris

Adapun yang bertugas membawa nampan bendera yakni Salsabila Samania Febrianty dari SMAN 3 Batam, anak dar orang tua Syafuddin dan Evinawati.

Kemudian pengulur bendera adalah Rizky Walfitrah dan SMKS Terpadu Putra Jaya, nama orang tua Irwanto dan Suryana. Sedangkan pemegang bendera Muhammad Idham Santri dari SMKN 1 Batam nama orang tua Wandri Putra dan Elpina Rosa.

Sementara itu pelipat bendera Alexxander Ezra Radja Dharma dari SMKS Katolik Yos Sudarso nama orang tua Sang Darma Pusa dan Risma Boru Tambun.

Sedangkan untuk komandan upacara penurunan bendera dipimpin oleh Kapten Kal Sujito. (*/mcb)

Honda Capella

FANINDO