Malam Resepsi Kenegaraan di Anambas Sempurnakan Peringatan HUT RI ke-77

117
Malam Resepsi Paskibra anambas
Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas gelar malam resepsi kenegaraan sempena memperingati HUT RI ke - 77 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang

ANAMBAS – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas gelar malam resepsi kenegaraan sempena memperingati HUT RI ke – 77 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di Gedung BPMS Tarempa, Rabu (17/08/2022) malam.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH dalam sambutannya menyampaikan ucapan rasa syukur adanya acara resepsi malam kenegaraan ini sebagai salah satu wujud rasa syukur kepada Allah SWT dan ucapan terimakasih kepada TNI/POLRI dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas yang telah berpartisipasi dalam rangkaian acara peringatan HUT RI ke – 77 Tahun dengan penuh semangat persatuan dan kesatuan.

“Pelaksanaan Malam Resepsi Kenegaraan Ini merupakan wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah meridhoi semangat perjuangan para pejuang bangsa ini, sehingga sampai saat ini kita dapat menikmati Kemerdekaan,”ungkap Haris.

Selanjutnya Bupati Kepulauan Anambas juga mengatakan melalui acara ini semoga semangat nasionalisme, cinta pada Tanah Air, Bangsa dan Negara lebih memperkokoh rasa persaudaraan.

“Melalui acara ini saya berharap dapat meningkatkan semangat Nasionalisme kita, Cinta Tanah Air, Bangsa dan Negara sehingga dari semua aspek tersebut dapat memperkokoh rasa persaudaraan dalam membangun kebersamaan demi Persatuan dan Kesatuan Bangsa,” Jelas Haris.

Tidak lupa pula Abdul Haris, SH juga mengajak semua yang hadir maupun yang menyaksikan acara ini melalui Live streaming agar dapat mengingat pesan Bung Karno “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, Perjuanganmu lebih sulit karena melawan Bangsa sendiri”.

“Mari bersama – sama kita mengingat kembali pesan Bung Karno “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, Perjuanganmu lebih sulit karena melawan Bangsa sendiri” maka dari itu mari kita jadikan peringatan HUT ke – 77 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai momentum untuk menata dan meniti serta senantiasa memberikan kontribusi terbaik agar kedepan Negara dan Bangsa ini khususnya Kabupaten Kepulauan Anambas kian makmur sebagaimana yang sudah kita azamkan bersama – sama dalam visi dan misi Kabupaten Kepulauan Anambas seperti tema yang diusung pada HUT RI ke – 77 Tahun “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” tutup Haris.

Malam resepsi kenegaraan juga disejalankan dengan penyerahan cendera mata dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas kepada Gerakan Nasional Lansia Peduli (GNPI) Kabupaten Kepulauan Anambas, sekaligus disejalankan dengan penyerahan bantuan dari Gerakan Nasional Lansia Peduli (GNPI) Jakarta kepada 12 (dua belas) lansia di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Selain itu, pada malam respsi kenegaraan juga dilakukan penyerahan penghargaan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kepulauan Anambas kepada Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih pada HUT RI ke – 77 Tahun di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Turut hadir dalam acara malam resepsi Kenegaraan yaitu Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Ketua DPRD beserta Anggota DPRD Kab.Kep.Anambas, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kepulauan Anambas, Pejabat pimpinan tinggi pratama, Pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Camat dan Kades se-Kecamatan Siantan, Gerakan Nasional Lansia Peduli (GNPI) jakarta ,dan tamu undangan lainnya.

DISKOMINFOTIK KKA/MA

Honda Capella

FANINDO